Solusi Macet dari Elon Musk, Katanya Cocok buat Indonesia

Solusi Macet dari Elon Musk, Katanya Cocok buat Indonesia

ADVERTISEMENT

KTT G20

Solusi Macet dari Elon Musk, Katanya Cocok buat Indonesia

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 15 Nov 2022 08:45 WIB
Tesla CEO Elon Musk talks during a virtual meeting at the B20 Summit ahead of the G20 leaders summit in Nusa Dua, Bali, Indonesia, Monday, Nov. 14, 2022. (AP Photo/Aaron Favila)
Elon Musk. Foto: AP/Aaron Favila
Jakarta -

The Boring Company punya Elon Musk punya cara untuk mengurangi kemacetan sekaligus emisi CO2. Menurut Bos SpaceX, Tesla dan Twitter ini, solusi yang ditawarkan The Boring Company ini bisa menjadi jawaban yang cocok untuk Indonesia.

Di tengah acara B20 Summit Indonesia, Senin (14/11/2022), Elon Musk mengatakan tunnel alias terowongan adalah jawaban yang bisa diberikan.

"Mobil terbang bisa menghasilkan banyak suara, banyaknya angin, ada kemungkinan juga itu bakal jatuh menimpa orang,
terowongan menjawab berbagai permasalahan," ujar founder PayPal tersebut.

Elon menyebutkan mobil terbang menawarkan solusi 3D upper ground sedangkan terowongan menghadirkan jalan keluar berwujud 3D di bawah tanah. Karena itu, pemanfaatan terowongan lebih bisa dimaksimalkan.

Terlebih, dengan terowongan, kita bisa merancang lebih dari satu lapisan atau layer. Dengan kata lain, terowongan juga akan lebih ramah lingkungan.

"Kami punya terowongan dengan kendaraan listrik di Las Vegas. Ini sangat simpel, tapi kendaraan di terowongan bisa menjadi jawaban untuk banyak kota. Kamu bisa membuat sebanyak apapun tingkatan yang ada untuk terowongan tersebut," tandasnya.

Menelusuri website resmi The Boring Company, perusahaan itu menyebutkan sejumlah manfaat dari tunnels yang mereka ciptakan. Salah satunya adalah meminimalisir penggunaan lahan di atas tanah sehingga lebih bisa membangun kehidupan masyarakat dengan ruang yang ada.

Selain itu, terowongan The Boring Company dibuat dengan kendaraan yang berkecepatan tinggi. Dengan terowongan tersebut, kebutuhan untuk berpindah lokasi dengan cepat menjadi lebih bisa diakses masyarakat luas dengan jumlah penumpang yang maksimal.



Simak Video "Elon Musk Bicara soal Masa Depan Twitter di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT