Terisi 35%, Pabrik Baru OPPO di Tangerang Akan Serap 40% Pekerja Lokal

ADVERTISEMENT

Terisi 35%, Pabrik Baru OPPO di Tangerang Akan Serap 40% Pekerja Lokal

Jihaan Khoirunnisaa - detikInet
Senin, 31 Okt 2022 13:13 WIB
OPPO Indonesia
Foto: dok. OPPO Indonesia
Jakarta -

OPPO belum lama ini membuka pabrik baru di wilayah Periuk, Kota Tangerang, Banteng. Pabrik ini ditargetkan dapat menyerap hingga 40% tenaga kerja lokal asal Tangerang sebagaimana permintaan Dinas Tenaga Kerja setempat.

HRD Manager OPPO Manufacturing Indonesia Ziyad mengatakan dari jumlah tenaga kerja keseluruhan baru 35% yang berasal dari wilayah kota Tangerang.

"Sesuai dengan permintaan Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang, kami diberikan mandat untuk memenuhi setidaknya 40% tenaga kerja dari kota Tangerang. Saat ini, posisi OPPO Manufacturing Indonesia telah memenuhi angka 35% tenaga kerja Kota Tangerang dari target yang diberikan, kami berupaya memenuhi angka tersebut pada perekrutan selanjutnya," ujar Ziyad dalam keterangan tertulis, Senin (31/10/2022).

Lebih lanjut dia menjelaskan dalam melakukan perekrutan OPPO Manufacturing Indonesia telah bekerja sama dengan Bursa Kerja Khusus (BKK) Kota Tangerang yang menaungi sekitar 40 sekolah di kota Tangerang.

Diketahui, pabrik OPPO di Tangerang sudah mulai beroperasi sejak bulan Agustus 2022 lalu. Pabrik ini dibangun di atas lahan seluas 10 hektare.

Untuk memanjakan para pekerjanya, kata dia, pabrik baru OPPO dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Seperti fasilitas olahraga berupa lapangan sepak bola, mini soccer, running track, lapangan basket outdoor, voli, tenis meja, biliar hingga gym.

Ada pula fasilitas kesehatan berupa klinik yang dapat dimanfaatkan oleh karyawan dan secara rutin melakukan pemeriksaan kesehatan setiap tahunnya. Fasilitas lainnya yaitu kantin yang terdiri dari dua lantai, dan mampu melayani 1.000 pekerja, serta sarana ibadah berupa musala yang mampu menampung 1.000 orang.



Simak Video "Melihat Langsung Proses Produksi Oppo Smartphone di Pabriknya"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT