Ciamik! Begini Hasil Jepretan Kamera Profesional OPPO Reno8

Ciamik! Begini Hasil Jepretan Kamera Profesional OPPO Reno8

Ciamik! Begini Hasil Jepretan Kamera Profesional OPPO Reno8

Atta Kharisma - detikInet
Minggu, 23 Okt 2022 18:01 WIB
Hasil Jepretan Kamera Profesional OPPO Reno8
Foto: OPPO
Jakarta - Seri Reno8 Series yang diluncurkan OPPO pada pertengahan Agustus 2022 lalu menghadirkan sejumlah inovasi dan peningkatan pada perangkat smartphone OPPO. Salah satunya OPPO Reno8 yang membawa peningkatan pada fitur kamera smartphone OPPO.

OPPO Reno8 menghadirkan kamera depan 32 MP (f/2.4) yang dilengkapi dengan sensor Sony IMX709. Pada bagian belakang OPPO Reno8, terdapat tiga konfigurasi kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.7), kamera kedua depth sensor 2 MP (f/2.4) dan kamera makro 2 MP (f/3.3).

Tak hanya dari segi hardware, OPPO Reno8 menghadirkan pengalaman fotografi yang lebih baik lewat fitur-fitur seperti Bokeh Flare Portrait, Selfie HDR, Flash Snapshot, Ultra-Clear 108MP Image, Portrait Retouching dan Microlens.

Seperti apa sih hasil foto kamera OPPO Reno8 yang didukung beragam fitur mutakhir tersebut?

1. Bokeh Flare Portrait

Bokeh Flare Portrait pada OPPO Reno8 menghadirkan pengalaman fotografi pada tingkat yang lebih tinggi bagi para penggunanya. Sebab dengan fitur ini, kamu bisa mengambil foto dengan efek bokeh layaknya menggunakan kamera profesional.

Dengan fitur ini, kamu bisa menonjolkan objek foto dengan memberikan efek bokeh atau blur pada latar belakang foto. Sehingga, foto yang dihasilkan tampak lebih profesional dan artistik. Tak hanya siang hari, fitur ini juga bisa kamu gunakan untuk fotografi di malam hari untuk menghasilkan efek pencahayaan yang lebih menawan.

Hasil Jepretan Kamera Profesional OPPO Reno8Hasil Jepretan Kamera Profesional OPPO Reno8 Foto: OPPO

2. Selfie HDR

Selain Ultra-Sensing Selfie dari sensor Sony IMX709, OPPO Reno8 juga memanjakan para pencinta selfie lewat fitur Selfie HDR. Melalui fitur ini, pengguna bisa mengambil foto selfie dengan hasil warna yang lebih mendetail.

Tak hanya itu, fitur ini juga diklaim mampu memfilter backlight berlebihan sehingga menghasilkan foto yang lebih fokus dan tajam. Dipadukan dengan Ultra-Sensing Selfie, pengguna bisa mengambil foto selfie berkualitas profesional baik siang maupun malam hari di mana pun mereka mau.

Hasil Jepretan Kamera Profesional OPPO Reno8Hasil Jepretan Kamera Profesional OPPO Reno8 Foto: OPPO

3. AI Portrait Retouching

Salah satu inovasi paling menarik yang dibawa OPPO Reno8 adalah fitur kamera AI Portrait Retouching. Dengan menggunakan teknologi AI, kamera OPPO Reno8 dapat meningkatkan aspek-aspek unik pada wajah sehingga menampilkan kecantikan alami dari si pengguna.

Fitur ini mampu menganalisa usia, jenis kelamin hingga penampilan unik subjek, untuk kemudian melakukan peningkatan dan touch up pada bagian wajah, warna kulit, serta hal lainnya sehingga menciptakan foto yang berkualitas dan autentik namun tanpa menghilangkan kecantikan alami penggunanya.

Hasil Jepretan Kamera Profesional OPPO Reno8Hasil Jepretan Kamera Profesional OPPO Reno8 Foto: OPPO

4. Microlens

Bagi penggemar fotografi mikro, OPPO Reno8 menjadi salah satu smartphone yang tepat untuk kamu. Pasalnya, perangkat ini mengusung fitur kamera Microlens dengan kemampuan pembesaran hingga 30x.

Untuk mendukung performa tersebut, OPPO juga telah menyematkan fitur Orbit Light yang berfungsi sebagai sumber cahaya tambahan guna menyempurnakan detail gambar. Alhasil, foto mikroskopis yang dihasilkan tampak lebih mendetail dan menakjubkan.

Hasil Jepretan Kamera Profesional OPPO Reno8Hasil Jepretan Kamera Profesional OPPO Reno8 Foto: OPPO

Selain fitur kamera yang ciamik, OPPO Reno8 juga memiliki dapur pacu mumpuni yang mendukung aktivitas fotografi penggunanya. Smartphone ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon 680, serta disokong RAM 8 GB dan kapasitas memori 256 GB.

RAM tersebut masih bisa diekspansi hingga 5 GB, sehingga pengguna OPPO Reno8 dapat menikmati total RAM sebesar 13 GB. Dengan kapasitas jumbo itu, pengguna OPPO Reno8 tentunya dapat melakukan aktivitas apapun dengan lancar.

Untuk mendukung pemakaian tanpa batas kapan saja dan di mana saja, OPPO Reno8 dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh serta teknologi pengisian super cepat SuperVOOC.

OPPO Reno8 memiliki dua varian warna, yakni Dawnlight Gold dan Starlight Black. Kamu bisa membeli OPPO Reno8 seharga Rp 4.999.000 secara daring di seluruh e-commerce di Indonesia dan aplikasi OPPO Store. Selain online, OPPO Reno8 juga bisa didapatkan di jaringan OPPO Store dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia.

Simak Video "Ini Alasan Konsumen Incar Oppo Reno8 5G"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)