Makin Digital, Buka Akun Bank Tanpa Perlu Tatap Muka

Makin Digital, Buka Akun Bank Tanpa Perlu Tatap Muka

ADVERTISEMENT

Makin Digital, Buka Akun Bank Tanpa Perlu Tatap Muka

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 23 Mei 2022 10:55 WIB
Young Islam Asian couple woman take hijab are talking about business meeting and present by smartphone and tablet siting on sofa in living room at home office which glad smiling and felling happy.
Foto: Getty Images/iStockphoto/Niphon Khiawprommas
Jakarta -

Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) melancarkan inovasi digital terbarunya. Menggandeng PT Digital Data Teknologi Terdepan (Digidata), kini proses akuisisi calon nasabah dapat dilakukan secara digital.

Chief Information Officer (COO) Digidata, Yogi Liman mengatakan layanan digital onboarding yang disediakannya akan mengoptimalkan proses verifikasi/akuisisi calon nasabah pada aplikasi super BJB Digi.

"Verifikasi melalui onboarding pada aplikasi super BJB Digi diharapkan akan lebih cepat dan mudah karena para nasabah hanya perlu mengisi data pribadi dan melakukan selfie atau foto diri dengan e-KTP," ujar Yogi dalam siaran pers yang diterima detikINET, Senin (23/5/2022).

Digidata menyebutkan proses pembuatan akun diklaim lebih nyaman dari sebelumnya karena prosesnya tidak memakan banyak waktu dan dapat dilakukan di mana saja tanpa perlu tatap muka.

Kolaborasi antara BJB dan Digidata ini menjadi salah satu jalan menuju digitalisasi di sektor perbankan

BJB berharap langkah ini akan membawanya dalam memudahkan proses verifikasi maupun mengakuisisi calon nasabah dengan mudah dan tepat.

"Bank BJB akan terus melakukan inovasi digital, serta kolaborasi demi menjadi hybrid bank dan elite bank pada 2025," ungkap Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB, Widi Hartoto.

Adapun perjanjian kerja sama ini ditandatangani oleh Pemimpin Divisi Digital Banking Bank BJB Arfianto Ramadhian dan Endang Sunarti selaku Direktur Utama Digidata. Acara ini turut dihadiri segenap Direksi, Komisaris, Advisor dan pemegang saham Digidata serta para pimpinan Bank BJB.

Dalam kesempatan yang sama, dilakukan penandatanganan MoU antara Bank BJB dengan T├ękenAja! dalam hal Tanda Tangan Digital dan juga dengan VICI Score untuk Alternative Credit Scoring demi mendukung aplikasi Super Apps BJB Digi menjadi semakin lengkap, presisi, dan aman.



Simak Video "Artemis 1 NASA Cetak Rekor Jarak Terjauh dari Bumi"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT