Dongkrak Prospek Bisnis dengan 14 Strategi Digital Marketing Arfadia - Halaman 2

Dongkrak Prospek Bisnis dengan 14 Strategi Digital Marketing Arfadia

Sponsored - detikInet
Selasa, 08 Mar 2022 20:32 WIB
Founder & Director Arfadia Tessar Napitupulu
Foto: Dok. Arfadia

5. SEO Voice

Sebagai jasa SEO terbaik, Arfadia selalu berinovasi dengan perkembangan dunia digital dan internet. Fitur pencarian suara seperti Google Voice yang semakin populer tersebut tidak lepas dari perhatian. Sekarang ini semakin banyak pengguna internet yang memanfaatkan teknologi ini untuk melakukan pencarian.

Bahkan dalam sebuah riset, pengguna pencarian suara ini selalu meningkat setiap waktu. Kelebihan dari mesin pencarian ini di antaranya karena kemudahannya. Anda tidak perlu mengetikkan kata yang dicari dalam gawai ponsel.

Selain itu, hasil pencarian akan langsung dibacakan dalam waktu yang singkat. Jika website Anda mendapatkan dominasi dalam SEO ini, bisa dipastikan website Anda kebanjiran kunjungan. Dalam sistem ini, website yang terpilih adalah website dengan kecepatan loading kurang dari 4 detik. Website juga harus punya enkripsi SSL, dan bisa menjawab pertanyaan kurang dari 30 kata.

6. Management Reputation

Strategi selanjutnya dalam mengoptimalkan digital marketing adalah dengan mengelola reputasi secara online. Reputasi ini terbentuk dari berbagai macam review yang ada di mesin pencarian, media sosial, hingga marketplace tertentu.

Tentunya review secara daring ini sangat penting, baik untuk perusahaan sendiri maupun kepada para customer. Komentar dari pengalaman pengguna pastinya akan mempengaruhi keputusan seseorang. Sehingga review yang baik akan memperkuat keputusan, dan sebaliknya komentar jelek akan menjauhkannya.

Karena itu, strategi dalam mengelola reputasi ini sangatlah penting dalam SEO. Anda bisa memaksimalkan berbagai macam review positif dari masyarakat sehingga menambah reputasi terhadap perusahaan atau suatu brand semakin lebih baik.

7. Search Engine Marketing

Strategi ini berkaitan dengan cara para pengguna internet akan menemukan website secara lengkap. Artinya, pengguna tidak hanya sekedar kunjungan terhadap suatu website saja, melainkan juga tujuan pemasaran yang diharapkan.

Search engine marketing ini akan mampu mendongkrak trafik website, kesadaran brand dari masyarakat, serta rate konversinya. Sehingga suatu website akan benar-benar memperoleh dominasi pasar.

Tentunya sebuah perusahaan komersial tidak hanya ingin dikenal saja, melainkan juga mampu memasarkan berbagai macam produknya kepada masyarakat. Search engine marketing ini akan membantu mewujudkan hal tersebut.

8. Content Marketing

Dalam upaya mewujudkan hasil terbaik dari jasa SEO yang ditawarkan, Arfadia juga menerapkan content marketing sebagai salah satu strategi pemasarannya. Pada dasarnya, content marketing adalah strategi untuk membuat dan menyebarkan konten yang menarik serta relevan dengan target pasar.

Selain itu, content marketing juga harus dibuat dengan tujuan membangun relasi kuat dan berjangka waktu lama dengan para audiens. Salah satu bentuk content marketing yang ditawarkan Arfadia ialah optimasi website atau blog melalui artikel-artikel yang relevan dengan audiens. Artikel yang dibuat pun menerapkan strategi SEO yang baik guna meningkatkan traffic pengunjung website maupun blog tersebut.

9. Email, SMS and WhatsApp Marketing

Selanjutnya, strategi marketing pun bisa melibatkan platform komunikasi yang lebih terfokus pada target audiens, yakni melalui email, SMS dan WhatsApp marketing. Ketiga platform tersebut dinilai mampu memudahkan pemilik bisnis mengenalkan brand dan melakukan promosi. Banyaknya pengguna email, SMS dan WhatsApp merupakan peluang tersendiri untuk melakukan promosi. Apalagi, bisa dikatakan bahwa hampir semua orang memiliki akses terhadap email, SMS dan WhatsApp sehingga target audiens yang dijangkau pun bisa semakin luas.