Perluas Jangkauan UMKM, M-DAQ Caplok Wallex Technologies

Perluas Jangkauan UMKM, M-DAQ Caplok Wallex Technologies

ADVERTISEMENT

Perluas Jangkauan UMKM, M-DAQ Caplok Wallex Technologies

Agus Tri Haryanto - detikInet
Sabtu, 26 Feb 2022 17:16 WIB
M-DAQ akuisisi perusahaan pembayaran B2B, yakni Wallex Technologies.
Foto: M-Daq/Wallex
Jakarta -

M-DAQ, perusahaan finansial teknologi (fintech) mengakuisisi Wallex Technologies yang merupakan penyedia pembayaran business-to-business (B2B).

Aksi korporasi yang dilancarkan M-DAQ ini menjadi langkah awal perusahaan untuk memulai ekspansi pertumbuhan global, dalam rangka menangkap peluang dan memperluas jangkauan.

"Salah satu strategi utama kami adalah berinvestasi pada perusahaan yang memiliki potensi tinggi demi memperluas ekosistem bisnis," ujar Founder dan Group CEO M-DAQ, Richard Koh dalam siaran persnya, Sabtu (26/2/2022).

Selain itu, disampaikannya, sinergi ini memungkinkan kami untuk menjangkau lebih banyak UMKM dan pelanggan dalam rangka membeli nilai tambah dan solusi mengurangi biaya operasional bisnis mereka.

Wallex Technologies memfasilitasi pembayaran B2B lintas negara untuk perusahaan-perusahaan di Indonesia, Singapura, dan Hong Kong, dengan menawarkan proses transaksi yang praktis dan cepat, serta nilai tukar dan biaya layanan kompetitif ke lebih dari 180 negara.

Dengan sistem API yang dapat dikustomisasi, Wallex Technologies juga mendukung perusahaan tekfin untuk berinovasi dan meningkatkan skala bisnis mereka dengan memanfaatkan infrastruktur Wallex Technologies dalam membangun layanan lintas negara yang sesuai kebutuhan pelanggan.

Akuisisi ini, klien M-DAQ dapat memanfaatkan sistem transfer dana elektronik yang canggih berbagai pilihan mata uang. Ini akan meningkatkan akurasi pelaporan perusahaan dan persyaratan regulasi.

Selain dana yang dikucurkan untuk akuisisi, M-DAQ juga akan menyuntikkan modal kerja baru untuk mengakselerasi bisnis Wallex Technologies. Entitas gabungan ini akan memproses nilai transaksi bruto senilai lebih dari Rp 158 triliun tahun ini.

Adapun, Wallex Technologies akan tetap beroperasi sebagai entitas bisnis independen di bawah pimpinan Co-Founder dan COO M-DAQ, Hiro Kiga yang ditunjuk sebagai CEO baru dari perusahaan tersebut.



Simak Video "Jokowi Bicara Horor 90 Persen Startup Gagal saat Merintis"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT