Startup Lumo Dapat Dana dari Jeff Bezos, Mau Buat Apa?

ADVERTISEMENT

Startup Lumo Dapat Dana dari Jeff Bezos, Mau Buat Apa?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 16 Feb 2022 17:20 WIB
TOKKO, salah satu produk unggulan Lummo, melakukan rebranding menjadi LummoSHOP. Hal ini demi mengoptimalkan peluang pasar online.
Dapat Dana dari Jeff Bezos, Ini Rencana Lummo Selanjutnya Foto: dok. LummoSHOP
Jakarta -

Lummo jadi startup kedua di Indonesia yang menerima pendanaan dari dedengkot Amazon Jeff Bezos. Co-founder dan COO Lummo Lorenzo Perrachione mengungkap rencana mereka memanfaatkan investasi tersebut.

Suntikan dana dari Bezos ini merupakan bagian dari pendanaan seri-C sebesar USD 80 juta yang dipimpin oleh Tiger Global dan Sequoia Capital India. Jeff Bezos menyalurkan investasinya lewat kantor pengelolaan aset pribadinya, Bezos Expedition.

Lorenzo tidak mengungkap berapa jumlah dana yang dikucurkan oleh Bezos. Tapi ia meyakini suntikan dana ini sangat penting bagi Lummo untuk mengembangkan timnya demi memberikan layanan yang lebih baik bagi pelaku usaha dan UMKM.

"Pendanaan ini akan memungkinkan kami untuk menggaet lebih banyak talenta dan khususnya untuk meningkatkan manajemen produk dan kemampuan engineering kami agar kami dapat mempercepat proses pengembangan produk kami," kata Lorenzo dalam wawancara dengan detikINET.

"Dan kami bisa memenuhi misi kami untuk memberdayakan calon entrepreneur dan brand untuk mempercepat pertumbuhan mereka dan untuk melayani pelanggan mereka dengan memberikan mereka teknologi terbaik dan solusi mitra terbaik," sambungnya.

Lummo sendiri saat ini memposisikan perusahaannya sebagai penyedia layanan yang menghubungkan bisnis langsung ke pelanggan (direct-to-consumer/D2C) lewat software-as-a-service (SaaS). Layanan unggulan mereka adalah LummoSHOP yang bisa membantu pelaku usaha dan UMKM untuk membuka website toko online-nya sendiri.

Lorenzo membeberkan beberapa peningkatan dan fitur baru yang akan dihadirkan Lummo di layanan LummoSHOP dalam waktu dekat. Pertama LummoSHOP juga akan memperkuat integrasi dengan marketplace lain agar pelaku usaha bisa mengelola channel-channel penjualan yg mereka miliki di satu tempat secara efisien.

Selain itu, LummoSHOP juga akan meluncurkan fitur personalisasi website yang lebih luas agar pelaku usaha bisa menampilkan brand-nya dengan lebih optimal.

"Kami menyadari banyak merchant kami yang ingin terlihat unik, ingin terlihat berbeda. Jadi kehadiran fitur untuk membuat toko mereka terlihat lebih menarik, sangat unik, dan mewakili brand mereka itu sangat penting," jelas pria yang kerap disapa Lore ini.



Simak Video "Hikmah di Tengah Badai PHK Startup Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT