Apple Jadi Brand Paling Berharga Sedunia Tahun 2022, TikTok Tercepat

Apple Jadi Brand Paling Berharga Sedunia Tahun 2022, TikTok Tercepat

Josina - detikInet
Sabtu, 29 Jan 2022 06:20 WIB
Customers walk into an Apple Store after Apples new iPhone XS and XS Max went on sale in Beijing, China September 21, 2018. REUTERS/Jason Lee
Foto: Jason Lee/Reuters
Jakarta -

Sebuah laporan baru mengungkapkan bahwa Apple berhasil menjadi merek paling bernilai di dunia untuk tahun 2022. Sementara itu pesainnya seperti Google, Samsung dan Huawei juga telah mencapai peringkat 10 besar.

Dilansir detiKINET dari Gizmochina, Sabtu (29/1/2022) menurut laporan dari Brand Directory, Apple yang berbasis di Cupertino ini memiliki valuasi senilai USD 355,1 miliar. Perlu diingat, angka ini berdasarkan sebuah laporan mandiri dan tidak mewakili kapitalisasi pasar pembuat iPhone.

Melihat daftar 10 teratas, kita juga dapat melihat merek terkenal lainnya seperti Amazon, Google, Microsoft, dan Walmart, yang masing-masing menempati 5 tempat teratas. Di sisi lain Samsung, Facebook, ICBC, Huawei, dan Verizon mengumpulkan lima tempat terakhir dalam daftar 10 besar.

Laporan tersebut lebih lanjut menambahkan bahwa penilaian merek Apple naik 35% yang mengesankan dibandingkan tahun sebelumnya, yang membantunya mencapai penilaian tertinggi yang pernah dicatat oleh Brand Directory.

"Apple memiliki bintang di tahun 2021, disorot oleh pencapaiannya pada awal 2022, menjadi perusahaan pertama yang mencapai penilaian pasar USD 3 triliun. Keberhasilan raksasa teknologi secara historis terletak pada mengasah posisi merek intinya, tetapi pertumbuhannya yang lebih baru dapat dikaitkan dengan pengakuan perusahaan bahwa mereknya dapat diterapkan secara efektif ke berbagai layanan yang jauh lebih luas," tulis laporan Brand Directory tersebut.

Dalam laporan ini juga diungkapkan merek yang paling cepat berkembang. TikTok pun berhasil posisi nomor dengan nilai mereknya sebanyak tiga kali lipat pada tahun 2022 dibandingkan tahun sebelumnya.

"TikTok adalah merek dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Dengan pertumbuhan 215% yang mencengangkan, nilai merek aplikasi hiburan telah meningkat dari USD 18,7 miliar pada tahun 2021 menjadi USD 59,0 miliar tahun ini," kata mereka.

"Mengklaim posisi ke-18 di antara 500 merek paling berharga di dunia, ini adalah pendatang baru tertinggi dalam peringkat Brand Finance Global 500 2022." tulis pernyataan Brand Directory.



Simak Video "Selamat Tinggal, iPod Touch!"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)