TikTok Bikin Pelatihan Buat UMKM dan Bagi-bagi Budget Iklan

TikTok Bikin Pelatihan Buat UMKM dan Bagi-bagi Budget Iklan

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 27 Mei 2021 13:11 WIB
Tyumen, Russia - January 21, 2020: TikTok and Facebook application  on screen Apple iPhone XR
TikTok Bikin Pelatihan Buat UMKM, Bagi-bagi Budget Iklan Buat Pelaku. Foto: iStock
Jakarta -

TikTok membuat pelatihan untuk pelaku UMKM dan berbagi budget iklan. Program ini dinamakan sebagai Maju Bareng TikTok.

Diketahui UMKM mulai go digital, terlebih ada banyak bukti nyata yang menunjukkan adanya peningkatan penjualan setelah mereka memanfaatkan teknologi. Hal ini dijelaskan oleh Pandu Nitiseputro Head of Small Medium Businesses TikTok Indonesia.

"Maju Bareng TikTok dari tim ada yang handle pendaftaran untuk ikut kelas. Ada juga budget iklan, nominal budget-nya harian Rp 200.000," kata Pandu, Kamis (27/5/2021).

"Kami menyadari UKM dan IKM adalah instrumen penting khususnya di era baru, teknologi mempercepat konsep UKM dan IKM. Kami melihat TikTok dapat menjangkau konsumen dengan cara yang unik," tambahnya.

Pendaftaran bisa dilakukan di website resmi www.majubarengtiktok.com. Acara pelatihan dimulai pada 3-29 Juni 2021 dengan format live webinar via Zoom. Akan ada pembicara dari para ahli bidang digital marketing, e-commerce, creative agency bahkan content creator.

"Sertifikal digital akan ditawarkan di akhir acara dan TikTok Ads Credit akan diberikan kepada UKM terpilih untuk membantu mengembangkan bisnis mereka," ucap Pandu.

Kelas yang ada tersedia dari beginner (pemula) dengan kelas digital marketing yang berisi penjelasan soal bisnis online, kelas social media, dan strategi digital marketing. Dilanjut kelas konten kreatif yang membahas praktik terbaik konten kreatif dan cara membuat konten kreatif. Ada juga kelas TikTok Business Account tentang pengenalan Tiktok dan TikTok untuk UKM serta pengenalan TikTok Business Account. Terakhir di level advanced tersedia kelas TikTok Ads yang berisikan pengenalan TikTok for Business, cara memulai TikTok Ads, dan meningkatkan kampanye melalui optimisasi.

Bagi yang tidak dapat ikut serta dalam kegiatan webinar, akan ada siaran ulang dari konten edukasi webinar pada 1 Juli yang akan ditayangkan di situs Maju Bareng TikTok.

TikTok sudah berkomitmen untuk mendukung kemajuan UKM di Indonesia dengan lebih dari 30 ribu UKM telah terdukasi dalam 10 bulan terakhir. Upaya ini mendukung program pemerintah untuk mencapai 30 juta UMKM terdigitalisasi pada tahun 2021. Estimasi TikTok dari program ini adalah mampu mengedukasi hingga 50 ribu UMKM.



Simak Video "Biar Bisnis Kamu Tak Tertinggal Saat Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)