Mereka Sukses di TikTok, Jajal Super Car sampai Buka Clothing Line

Mereka Sukses di TikTok, Jajal Super Car sampai Buka Clothing Line

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 30 Apr 2021 20:32 WIB
Mega Gumelar Fotografer Profesional sekaligus Top TikTok Content Creator. Ia adalah fotografer yang berbasis di Bali dan memiliki 101,2 ribu pengikut di TikTok. Jika awalnya ia hanya terkenal di Bali dengan klien bule, kini kliennya tersebar luas di seluruh Indonesia.
Mega Gumelar yang terkenal lewat akun @megaieo. Foto: Instagram/@megaieo
Jakarta -

Mereka yang berhasil sukses dari TikTok menceritakan keuntungan yang mereka dapatkan. Mulai sukses kerjasama bareng brand besar sampai berhasil buka clothing line impian sejak dulu! Tak ketinggalan, koneksi yang mereka miliki semakin luas semenjak menjadi top content creator TikTok.

Pertama-tama, ada Daffa Urrofi @urrofi_ Top TikTok Content Creator sekaligus nominasi TikTok Awards kategori Best of Technology yang berbagi kisah. Ia merupakan fotografer dan videografer yang memiliki 454,7 ribu pengikut di TikTok.

"Banyak pengalaman berharga setelah berhasil di TikTok, salah satunya ketemu crazy rich Jakarta, aku naik super car. Mereka jadi kenalan sama aku dan kenal baik sampai sekarang. Gokil, sih," ujar Rofi di acara #SamaSamaBelajar, Jumat (30/4/2021).

Belum lagi terbukanya peluang kerjasama dengan berbagai brand. Ada banyak sekali sehingga ia sangat bersyukur dan mendapatkan pengalaman tak terlupakan.

"Ini ngebuka peluang brand masuk sampai project komersil. Salah satunya kerjasama sama brand otomatif Indonesia, sama brand kamera. Aku tugasnya video secara profesional dan juga bantu exposure-nya. Kadang aku juga sebagai talent-nya," kisahnya.

Selain itu ada juga Mega Gumelar Fotografer Profesional sekaligus Top TikTok Content Creator. Ia adalah fotografer yang berbasis di Bali dan memiliki 101,2 ribu pengikut di TikTok. Jika awalnya ia hanya terkenal di Bali dengan klien bule, kini kliennya tersebar luas di seluruh Indonesia.

"Aku pernah fotoin satu keluarga, anak-anaknya yang booking aku. Ternyata anak-anaknya punya perusahaan kosmetik, aku dari situ malah jadi teken kontrak buat brand mereka. Aku nggak expect jadi ketemu klien yang tadinya cuma buat foto keluarga. Dan mereka lihatnya juga dari TikTok," bagi Mega.

Ia bahkan pernah diundang jauh-jauh ke Aceh karena skill fotografinya yang apik. Tak hanya itu, ia sangat senang karena bisa menyisihkan uang untuk menabung, bahkan mendirikan studio foto sendiri. Yang hebatnya lagi, ia bisa mewujudkan mimpinya memiliki clothing line. Timnya juga semakin banyak.

"Biasanya aku sebelum pandemi handle sendiri, semenjak (aktif di) TikTok nggak tahu kenapa klien jadi banyak banget aku jadi kualahan, jadi aku ada junior fotografer buat nambah angle line, make up artist, hair stylish, dan stylish," pungkasnya penuh syukur.



Simak Video "Geger Seleb TikTok Gelar Pesta Ultah di Bekasi Berujung Disidang"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)