2020 Jadi Tahun Terbaik Google Chromebook

2020 Jadi Tahun Terbaik Google Chromebook

Josina - detikInet
Senin, 08 Feb 2021 20:02 WIB
Chromebook Acer
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta -

Chromebook dari Google kerap jadi alternatif bagi mereka yang membutuhkan laptop murah. Selain itu, Chromebook ini juga cocok bagi mereka yang ingin perangkat lebih ringkas untuk digunakan untuk tugas sekolah atau urusan kantor.

Nah, seiring terjadinya pandemi COVID-19 pada tahun 2020, laptop Chromebook dilaporkan mengalami peningkatan penjualan yang signifikan.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, menurut data Canalys Chromebook, Google mengalami lonjakan permintaan yang tinggi di mana jumlah pengiriman Chromebook meningkat empat kali lipat.

Diperkirakan pada kuartal keempat 2020, total lebih dari 11 juta unit Chromebook telah dikapalkan. Angka ini jauh melonjak dibandingkan tahun 2019 pada kuartal sama, yang hanya mengirimkan 2,5 juta unit Chromebook.

Jika diurutkan dari sisi produsen Chromebook, HP menempati nomor satu dengan mengirimkan sekitar 3,5 juta unit, sementara Lenovo mendekati 2,8 juta unit. Tapi dalam soal pertumbuhan, Lenovo adalah yang tertinggi dengan mencatat pertumbuhan pengiriman perangkat Chromebook sebesar 1.766%.

Chromebook adalah alternatif yang baik dan lebih murah untuk laptop Windows dan Mac di luar sana. Fakta bahwa laptop itu juga dapat menjalankan aplikasi Android membuatnya menarik bagi mereka yang sedang dalam perjalanan dan menginginkan integrasi yang lebih dalam dengan produk dan layanan Google.



Simak Video "Google Rayakan Hari Valentine dengan Doodle Romantis"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)