Sambut Tahun 2021, DANA Akan Fokus pada 3T

Sambut Tahun 2021, DANA Akan Fokus pada 3T

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 04 Des 2020 17:51 WIB
Peluncuran Dana Dompet Digital

CEO Dana Vincent Iswara (kiri) bersama Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia Triawan Munaf (tengah) saat melakukan transaksi menggunakan aplikasi Dompet Digital Dana disela peluncuran Dompet Digital Indonesia DANA, di Jakarta, Rabu (5/12). Dana adalah dompet digital berkonsep  open platform yang diperkuat oleh tekhnologi berkelas dunia dan memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Grandyos Zafna/detikcom
Sambut Tahun 2021, DANA Akan Fokus pada 3T Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Sepanjang tahun 2020, layanan dompet digital DANA menghadirkan banyak fitur untuk membantu penggunanya di tengah pandemi COVID-19. Menyambut tahun 2021, DANA menyiapkan sejumlah inovasi yang fokus pada 3T.

CEO dan Co-founder DANA Vince Iswara mengatakan tahun 2021 akan menjadi tahun yang menantang karena banyak layanan teknologi finansial (fintech) lainnya yang akan meluncurkan fitur baru yang inovatif. Tapi ia mengatakan DANA tidak khawatir dan menyambut baik persaingan ini.

"DANA sendiri tidak khawatir karena keberagaman ini harus diapresiasi dan disambut baik agar masyarakat semakin mantap untuk mencoba beragam transaksi digital," kata Vince dalam acara DANA Market Overview & Media Award 2020 yang diselenggarakan secara virtual, Jumat (4/12/2020).

Menuju tahun 2021, DANA akan fokus untuk membantu digitalisasi UMKM dan mengedukasi masyarakat agar bisa beralih ke cashless society. Untuk mencapai targetnya tersebut, Vince mengatakan DANA akan fokus pada 3T yaitu teknologi, trust dan tim.

Dari segi teknologi, DANA akan mengembangkan lebih banyak layanan yang berbasis teknologi. Teknologi ini juga akan dipakai untuk meningkatkan keamanan transaksi, privasi data dan kepercayaan pengguna.

Selain itu, DANA juga akan berkolaborasi dengan lebih banyak mitra dan pemain digital lainnya untuk menghadirkan layanan yang lebih baik. Vince mencontohkan, tahun ini saja DANA sudah berhasil bekerjasama dengan perusahaan global seperti Apple dan TikTok.

Sepanjang tahun 2020, DANA juga merilis layanan baru seperti Siap Siaga COVID-19, DANA Delivery, DANA Bisnis, DANA Siaga dan masih banyak lagi. Hampir semua layanan tersebut dihadirkan lewat kerjasama dengan mitra digital lainnya.

"Kami akan memperluas partnership dengan pemain atau merchant digital di pasar supaya kita bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia," pungkas Vince.



Simak Video "Adipati Dolken dan Mawar De Jongh Biasakan Diri Pakai Dompet Digital"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)