CEO Apple Tim Cook Sah Jadi Manusia Rp 14,7 Triliun!

CEO Apple Tim Cook Sah Jadi Manusia Rp 14,7 Triliun!

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 11 Agu 2020 15:11 WIB
Tim Cook Macbook Air
Foto: Getty Images
Jakarta -

Apple sebentar lagi akan mencapai sejarah sebagai perusahaan pertama yang bernilai USD 2 triliun atau setara Rp 29.460 triliun. Tentunya hal itu membuat CEO Apple Tim Cook memiliki kekayaan bersih USD 1 miliar atau Rp 14,7 triliun!

Ini tentunya pencapaian luar biasa bagi Cook yang mengambil alih kepemimpinan Apple sejak meninggalnya Steve Jobs sembilan tahun lalu. Prestasi Cook juga dinilai fantastis, karena Apple dua tahun lalu jadi perusahaan USD 1 triliun, kini akan melampaui USD 2 triliun.

"Perusahaan (Apple) tersebut menjadi lebih berharga dari sebelumnya dan begitu pula Cook," ujar Bloomberg.

Harga saham Apple naik hampir 5% pada minggu lalu, di mana hal itu yang mendorong perusahaan yang berbasis di Cupertino, AS, itu berada di puncak pencapaian pasar saham hampir USD 2 triliun.

Meroketnya harga saham di tengah pandemi COVID-19, menasbihkan Tim Cook menjadi manusia 14 triliun atau USD 1 miliar, bergabung dengan para tokoh teknologi lainnya yang sudah lebih dulu, seperti Jeff Bezos, Bill Gates, Mark Zuckerberg, maupun Jack Ma.

Perkiraan kekayaan bersih Tim Cook menjadi manusia 14 triliun ini berdasarkan analisis pengajuan peraturan dan penerapan kinerja pasar dari investor kaya dari hasil penjualan sahamnya.

Akan tetapi, label Tim Cook menjadi manusia 14 triliun bisa gagal digapai, apabila pria yang identik dengan kacamata dan rambut putihnya itu mengamalkan kekayaannya tersebut.

"Siklus teknologi ini jauh lebih besar dan lebih lama dari yang saya kira," ujar Hussein Kanji, seorang mitra di perusahaan modal ventura Hoxton Ventures.

"Dari saham ini, Apple telah menjadi mesin penghasil uang terbesar dalam sejarah," pungkasnya.



Simak Video "Tampilan Baru Apple Watch 6 dan SE Bergaya Solo Loop"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)