Google Maps Kembali Dukung Apple Watch

Google Maps Kembali Dukung Apple Watch

Josina - detikInet
Selasa, 11 Agu 2020 11:16 WIB
FAIRFAX, CA - DECEMBER 13:  The Google Maps app is seen on an Apple iPhone 4S on December 13, 2012 in Fairfax, California. Three months after Apple removed the popular Google Maps from its operating system to replace it with its own mapping software, a Google Maps app has been added to the iTunes store. Apple Maps were widely panned in tech reviews and among customers, the fallout resulting in the dismissal of the top executive in charge of Apples mobile operating system. (Photo by Justin Sullivan/Getty Images)
Google Maps Kembali Dukung Apple Watch. (Foto: GettyImages)
Jakarta -

Pada tahun 2017, banyak aplikasi mulai hentikan dukungannya terhadap Apple Watch salah satunya adalah Google Maps. Tak dijelaskan apa alasannya namun tampaknya Google merasa tak dapat memberikan pengalaman Google Maps yang optimal pada sistem operasi WatchOS.

Saat itu Google mengatakan akan mengembalikan aplikasinya dan kabar baiknya kini Apple Watch sudah kembali didukung Google Maps.

Menurut Google, tampaknya versi jam tangan akan disinkronkan dengan versi ponsel, artinya pengguna dapat melanjutkan dari bagian terakhir yang mereka lakukan di ponsel.

"Dapatkan perkiraan waktu kedatangan dan petunjuk arah langkah demi langkah dengan cepat ke tujuan yang telah Anda simpan, seperti rumah atau kantor dan pintasan lain yang telah Anda tetap di aplikasi. Untuk semua tujuan lainnya, Anda dapat mulai menavigasi dari ponsel Anda dan melanjutkan dari tempat Anda tinggalkan di jam tangan" kata Google yang dilansir detikINET dari Ubergizmo.

Google mencatat bahwa ketersediaan layanan Google Maps untuk Apple Watch akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang.



Simak Video "Tampilan Baru Apple Watch 6 dan SE Bergaya Solo Loop"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)