Kamis, 26 Mar 2020 17:35 WIB

Intel dkk Minta Izin untuk Beroperasi Selama Pandemi Corona

Anggoro Suryo Jati - detikInet
The logo of Intel is seen during the annual Computex computer exhibition in Taipei, Taiwan June 1, 2016. REUTERS/Tyrone Siu Intel dkk Minta Izin untuk Beroperasi Selama Pandemi Corona (Foto: Reuters/Tyrone Siu)
Jakarta -

Asosiasi yang mewakili sejumlah perusahaan semikonduktor di Amerika Serikat tengah mencari cara untuk tetap mengoperasikan perusahaannya selama karantina wilayah atau lockdown akibat pandemi Corona.

Dalam postingan blognya, asosiasi yang antara lain anggotanya adalah Intel dan Micron Technology tersebut mengaku tengah bekerja sama dengan Department of Homeland Security AS untuk memperbaiki panduan terkait perusahaan jenis apa yang masuk golongan perusahaan yang tetap bisa beroperasi selama lockdown.

Panduan yang dimaksud menyebut pembuat chip adalah bisnis penting karena fungsinya yang mendukung teknologi informasi, utamanya karena jutaan warga AS saat ini sedang bekerja dari rumah.

John Neuffer, presiden grup tersebut, menyebut kalau chip juga punya peran vital dalam peralatan medis, pembangkit listri, dan bermacam infrastruktur lainnya, demikian dikutip detikINET dari Reuters, Kamis (26/3/2020).

"Memastikan kelanjutan semikonduktor dan pasokan komponen terkait memang diperlukan untuk mendukung banyak layanan yang bakal didigitalisasi dalam beberapa minggu atau bulan ke depan," tulis Neuffer dalam postingan blog tersebut.

"Karena pasokan semikonduktor ini sangat global, kekurangan pasokan semikonduktor karena larangan beroperasi di suatu negara bisa menyebabkan hambatan produksi di regional lain," tambahnya.



Simak Video "Warga India Panik Dilockdown"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)