Sabtu, 27 Jul 2019 11:34 WIB

Ini Bukti Elon Musk Jago Banget Bikin Perusahaan Besar

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Kemampuan Elon Musk melahirkan perusahaan besar sukar dibantah. Boring Company, perusahaan terbaru buatannya, baru saja mendapat kucuran dana dalam jumlah banyak.

Padahal Boring Company boleh dibilang proyek iseng-iseng Musk, yang frustrasi dengan kemacetan di kota Los Angeles. Dibuatlah perusahan itu untuk membangun jaringan transportasi bawah tanah.




"Ini adalah semacam perusahaan hobi, dimulai dari candaan. Lalu kami memutuskan menjadikannya nyata dan menggali terowongan di bawah Los Angeles. Orang lain lantas minta kami membangun terowongan, jadi kami berkata ya dalam beberapa kasus," kata Musk suatu ketika.

Dikutip detikINET dari Reuters, Boring Company baru saja meraup pendanaan USD 117 juta atau di kisaran Rp 16 triliun dari 20 investor yang tak disebut namanya.

Perusahaan ini pernah menjual topi sampai mainan pemancar api flamethrower untuk mengumpulkan dana. Proyek pertama mereka yaitu terowongan di dekat markas SpaceX di Hawhthorne telah sesai.




Boring Company mengerjakan pula proyek kereta cepat bernama Loop. Saat ini, mereka membuat Chicago Express Loop dan Las Vegas Convention Loop.

Musk telah mendirikan Tesla, produsen mobil listrik inovatif. Ia sukses pula membangun perusahaan roket antariksa, SpaceX. Namanya mulai menjulang setelah dulu ikut membidani kelahiran PayPal.


Ini Bukti Elon Musk Jago Banget Bikin Perusahaan Besar


Simak Video "Usai Jajal Mobil Deddy Corbuzier, Sandiaga Uno Jadi Ingin Beli"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/krs)