Kamis, 02 Agu 2018 13:44 WIB

Software Baru Micromine Bidik Industri Tambang

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: Reuters/Antara Foto/Muhammad Adimaja Foto: Reuters/Antara Foto/Muhammad Adimaja
Jakarta - Pertambangan merupakan salah satu proses yang paling rumit. Itu sebabnya, perusahaan perangkat lunak penambangan Micromine mengeluarkan paket software terbarunya, yakni Micromine 2018 dan Geobank 2018.

Keduanya hadir dengan fitur-fitur terbaru, mencakup seluruh siklus penambangan dari eksplorasi geologi, manajemen data, estimasi cadangan, desain tambang 3D, hingga perencanaan tambang.

Dengan menggunakan software ini dharapkan penambang memperoleh estimasi cadangan yang proven serta membantu perusahaan tambang dalam membuat perencanaan tambang sampai dengan akhir umur tambang (life of mine).



Menurut Sahrul Hidayat, Regional Manager Micromine Indonesia, Micromine 2018 dan Geobank 2018 merupakan solusi desain tambang dan eksplorasi yang mudah digunakan.

"Micromine berusaha memberi pemahaman mendalam tentang proyek, sehingga wilayah yang prospektif dapat ditargetkan lebih efektif, jadi meningkatkan peluang keberhasilan proyek," jelas Frank Bilki, Technical Product Manager Micromine, Kamis (2/8/2018).

Micromine yang berbasis di Perth, Australias berdiri sejak 30 tahun lalu, Kini Micromine digunakan di lebih dari 2.000 situs di lebih dari 90 negara di dunia, termasuk Indonesia. (rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed