BERITA TERBARU
Jumat, 27 Apr 2018 07:23 WIB

Janji Untung Cuma 5% ala Xiaomi

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Bos Xiaomi Lei Jun berjanji kalau perusahaannya itu akan membatasi laba bersih alias untung setelah pajak untuk penjualan hardwarenya (termasuk ponsel pintar, IoT dan produk lifestyle)sebesar 5%.

Kebijakan ini disebut mencerminkan visi pendiri sekaligus CEO Xiaomi tersebut, yaitu 'inovasi untuk semua orang'. Contoh paling dekat dari janji Lei Jun ini adalah pada ponsel Mi 6X, yang dijual dengan harga Rp 3,5 juta, meskipun punya spesifikasi yang mereka sebut biasanya hanya ada di ponsel dengan harga Rp 6 juta.



Sebagai informasi, Mi 6X adalah ponsel dengan prosesor Snapdragon 660, dua kamera 20 megapixel, dan software AI untuk menghasilkan foto dengan efek portrait, dan ponsel ini dijual dengan harga RMB 1.599 atau sekitar Rp 3,5 juta.

Janji Untung Cuma 5% ala XiaomiFoto: Weibo


Lalu, beberapa hari sebelumnya, dewan kepengurusan Xiaomi juga menyatakan jika pada laporan keuangan akhir tahun 2018 keuntungan mereka melebihi 5%, Xiaomi akan mendistribusikan margin tersebut ke pengguna melalui cara yang masuk akal.

"Sejak awal, kami memulai misi besar untuk mencapai inovasi, kualitas, desain, pengalaman pengguna dan peningkatan efisiensi, untuk menyediakan produk dan layanan teknologi terbaik dengan harga terjangkau. Kami berharap produk dan layanan kami akan membantu para pengguna untuk bisa mencapai kehidupan yang lebih baik," ujar Lei Jun dalam keterangan pers yang diterima detikINET, Jumat (27/4/2018).


(asj/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed