BERITA TERBARU
Selasa, 10 Okt 2017 08:55 WIB

Genpro Tempel Evercoss Demi TKDN

Yudhianto - detikInet
Ponsel Genpro. Foto: detikINET/Yudhianto Ponsel Genpro. Foto: detikINET/Yudhianto
Jakarta -
Bak Oppo dan Vivo yang sejatinya berada dalam satu grup perusahaan, hal yang sama ternyata juga berlaku untuk Genpro dan Evercoss.
Kedua ponsel diketahui berada dalam satu naungan perusahaan yang sama, yakni PT Evercoss Technology Indonesia. Namun demikian, Suryadi Willim, Head of Marcomm Genpro, menekankan kalau Evercoss dan Genpro memiliki timnya masing-masing.
"Genpro, rumahnya masih Evercoss. Tapi manajemennya berdiri sendiri. Developing dan produknya sendiri. Punya tim terpisah, di luar Evercoss," kata Willim, di Grand Indonesia, Jakarta.
Memanfaatkan 'rumah' yang sama dengan Evercoss, memberikan keuntungan tersendiri bagi Genpro. Produsen ini jadi bisa menekan harga produknya lantaran semua fasilitas produksi secara tak langsung telah disiapkan oleh Evercoss.
Termasuk soal TKDN, Genpro dianggap telah memenuhi aturan kandungan lokal 30% karena melakukan produksi di dalam negeri, dengan memanfaatkan fasilitas Evercoss tadi.
Pun soal layanan after sales atau service center. Suryadi mengaku konsumen yang ingin mengadukan masalah pada ponsel Genpro akan diarahkan untuk mendatangi service cener Evercoss.
"Untuk TKDN, berada di bawah Evercoss. (Kandungan) TKDN kami jamin 30%. Karena TKDN ditangani oleh Evercoss, maka service center ngikut Evercoss," pungkasnya.


(yud/yud)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Senin, 18 Jun 2018 15:35 WIB
    Berbahan dasar kardus, tak sedikit gamer yang mengejek kemunculan Nintendo Labo. Meski demikian, nyatanya aksesoris Nintendo Switch ini laris manis di pasaran.
  • Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Senin, 18 Jun 2018 14:26 WIB
    Google terus memperkuat cengkraman bisnisnya di China dengan cara mengguyur uang triliunan rupiah di salah satu raksasa e-commerce pesaing terkuat Alibaba.
  • Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Senin, 18 Jun 2018 13:35 WIB
    Telkomsel mencatat kenaikan trafik layanan data signifikan. Jika dibandingkan periode Lebaran tahun lalu, trafik data operator seluler itu melonjak pesat 109%.
  • Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Senin, 18 Jun 2018 12:53 WIB
    Setelah update Thanos dari euforia film Avengers Infinity War beberapa waktu lalu, kini game Fortnite juga ikut serta menyemarakkan Piala Dunia 2018.
  • Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Senin, 18 Jun 2018 10:59 WIB
    Hari ini adalah hari ayah di Amerika Serikat. Pendiri Microsoft Bill Gates pun tak ketinggalan mengucapkan selamat hari ayah untuk bapaknya yang ternyata..