BERITA TERBARU
Kamis, 19 Jan 2017 13:34 WIB

Toshiba Pertimbangkan Lego Bisnis Chip ke WD

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Toshiba sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk spin off atau pemisahan bisnis memori chipnya. Perusahaan asal Jepang ini berencana untuk menjual sebagian saham miliknya di bisnis semikonduktor kepada Western Digital (WD).

Hasil penjualan sebagian saham ini rencananya akan digunakan untuk menambal kerugian yang dialami unit bisnis nuklir Toshiba di Amerika Serikat. Dilaporkan Computer World, Kamis (19/1/2017), Toshiba diperkirakan akan menjual sekitar 20% sahamnya di bisnis memori chip senilai USD 2,65 miliar.

"Benar, kami sedang mempertimbangkan spin off bisnis chip memori kami. Namun sejauh ini belum ada keputusan lebih lanjut," kata juru bicara Toshiba dalam pernyataannya.

Unit bisnis memori chip tercatat menghasilkan sebagian besar laba operasi Toshiba. Perusahaan yang pertama kali memasuki pasar memori flash pada 1984 ini sekarang fokus pada memori nonvolatile seperti memori 3D flash. Toshiba juga membuat kartu memori wireless dan USB flash drive.

Toshiba menargetkan proses spin off bisa selesai pada akhir Maret tahun ini. Penggabungan bisnis antara Toshiba dan WD diprediksi akan menciptakan pemimpin baru di industri memori chip.

Tahun lalu, WD mengakuisisi SanDisk yang sebelumnya sudah lama menjadi mitranya. Penggabungan ini membuat SanDisk bisa stabil dalam pasokan NAND, bahkan memperluas teknologinya seperti 3D NAND. (rns/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.