Cegah Polusi Udara di Dalam Rumah untuk Jaga Kesehatan Keluarga

Cegah Polusi Udara di Dalam Rumah untuk Jaga Kesehatan Keluarga

Advertorial - detikInet
Senin, 03 Jan 2022 00:00 WIB
adv panasonic
Foto: dok. Panasonic
Jakarta - Banyak orang menghindari aktivitas di luar ruangan karena menghindari polusi. Hal ini karena anggapan polusi udara hanya terjadi di ruang terbuka saja. Sehingga berada di dalam ruangan dianggap lebih aman.

Padahal hal tersebut salah besar. Kenyataannya, udara di rumah atau dalam ruangan juga bisa tercemar tanpa Anda sadari. Bahkan, data Environmental Protection Agency menunjukkan polusi udara di dalam ruangan bisa 5 kali lebih berbahaya dari polusi di luar ruangan yang notabene adalah ruang terbuka.

Polusi udara ini tidak boleh dianggap remeh karena bisa menyebabkan masalah kesehatan. Mengutip Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), polusi dalam ruang bisa memicu gangguan pada sistem pernapasan, mulai dari asma, pneumonia, hingga kanker paru.

Tak hanya orang tua, data WHO menyebut anak-anak menjadi kelompok yang lebih rentan terdampak polusi udara di dalam ruangan daripada orang dewasa. Tercatat, 45 persen anak meninggal dunia akibat pneumonia yang dikarenakan polusi udara di rumah.

Tak hanya bakteri dan jamur yang menjadi penyebab polusi udara di dalam ruangan. Ternyata, aktivitas sederhana seperti memasak dan bersih-bersih juga bisa menjadi faktor pemicu polusi udara di rumah. Hal ini karena produk pembersih yang biasa digunakan, mengandung senyawa yang dapat meningkatkan kadar polusi udara.

Namun jangan khawatir, karena Anda bisa mengakalinya dengan mengurangi penggunaan zat pembersih berbahaya. Selain itu juga menggunakan air purifier untuk menjaga dan memperbaiki kualitas udara ruangan. Air purifier bekerja membersihkan udara di dalam rumah sehingga terbebas dari paparan polusi, virus, hingga bakteri.

Kini, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk memiliki perangkat penjernih udara atau air purifier. Karena sudah ada inovasi AC Panasonic 2 in 1 dengan nanoe™ X yang menghadirkan fungsi pendingin udara (AC) dan penjernih udara sekaligus!

Teknologi nanoe™ X yang dikembangkan Panasonic terbukti mampu 99,99% melawan virus Corona dan varian lainnya di udara maupun permukaan benda dalam ruangan. Selain itu, teknologi ini juga bekerja efektif dan ampuh membasmi bakteri, virus, jamur, allergen, dan zat berbahaya (PM 2.5), menghilangkan partikel debu, menghilangkan bau tak sedap, serta melembapkan kulit dan rambut.

Cara kerja teknologi nanoe™ X yaitu dengan mengubah molekul air di udara menjadi radikal hidroksil (OH) yang menghasilkan 4,8 triliun partikel radikal OH per detik. Partikel kecil berukuran nano ini bersifat aktif, sehingga menghambat partikel berbahaya di udara atau pun serat kain.

Teknologi tersebut telah diuji efektivitasnya oleh lembaga pengujian virus dan immunoprofile, Japan Textile Products Quality and Technology Center (Qtec). Qtec merupakan lembaga yang melakukan serangkaian pengujian dan inspeksi terhadap berbagai jenis produk, termasuk alat elektronik, seperti AC.

Tidak hanya itu saja, AC Panasonic 2in1 nanoe™ X juga sudah menggunakan teknologi inverter yang menyesuaikan kecepatan rotasi kompresor untuk memastikan perangkat menghasilkan suhu yang disetel secara konsisten. Jadi, lebih hemat energi!

AC Panasonic 2in1 nanoe™ X juga dilengkapi dengan teknologi iAuto-X sehingga pendinginan berlangsung 35 persen lebih cepat dari AC pada umumnya. Ditambah adanya Shower Cooling agar pendinginan menyebar ke seluruh ruangan, serta menghindari pendinginan langsung yang berlebihan.

Dengan sederet teknologi di atas menjadikan AC Panasonic 2in1 nanoe™ X solusi tepat untuk membuat rumah lebih nyaman dan sehat. Adapun teknologi nanoe™ X terdapat pada produk AC Inverter Panasonic seri XPU-XKJ, AC seri XN-WKJ, dan PN-WKJ. Kunjungi laman ini untuk tahu informasi selengkapnya terkait teknologi dan fitur AC Panasonic 2in1 nanoe™ X. (adv/adv)