http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Facebook Uji Coba Desain Profile Baru

Rachmatunisa - detikinet
Rabu, 09/01/2013 10:49 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/01/09/398/fesbukredesigndlm.jpg Redesain Facebook (Ist.)
San Francisco - Utak-atik desain sering dilakukan Facebook akhir-akhir ini. Sebagian akhirnya dirilis untuk pengguna, namun sebagian lagi hanya sebatas uji coba. Bagaimana dengan uji coba desain yang satu ini?

Ya, Facebook terus berupaya menyegarkan situsnya dengan menambahkan fitur atau mendesain ulang. Baru-baru ini, raksasa jejaring sosial tersebut mulai mencoba layout Timeline baru.

Dilakukan pada sejumlah kecil pengguna di Selandia Baru, desain yang baru memiliki kolom lebih besar di bagian kiri halaman profil. Sekilas, memang tidak tampak mencolok perbedaannya dengan desain yang sekarang. Namun jika diperhatikan, desain seperti ini membuat informasi Timeline terlihat lebih 'lega'.

Di sebelah kanan halaman, hanya digunakan untuk menampilkan fitur tambahan seperti foto galeri dan maps. Seperti diketahui, desain yang digunakan sekarang, memuat pesan dan update lainnya.

Bagian atas profil Facebook pun diubah. Bar yang menampilkan thumbnail Photos, Friends dan Maps, digantikan dengan tab untuk Timeline, About, Friends dan More.

Respons pengguna yang dimintai pendapatnya mengenai desain ini, diklaim Facebook cukup positif. Mereka umumnya berpendapat, desain yang baru membuat halaman profil tampak lebih rapi.

Sayangnya, desain baru ini belum akan menyambangi semua pengguna. Facebook mengonfirmasikan, belum ada rencana merilis desain baru ini secara global. Sebelumnya, Oktober silam Facebook juga mencoba desain baru yang diterapkan pada sejumlah kecil pengguna.


(rns/ash)




Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
52%
Kontra
48%


Must Read close