http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Tragis! Pria Ini Tewas Setelah Ngegame 40 Jam

Jeruk Nipis - detikinet
Rabu, 02/01/2013 17:22 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/01/02/398/gameonline460.jpg Ilustrasi (Ist.)
China - Siapa yang tidak suka bermain game? Berbagai orang mempunyai alasan untuk mereka memainkan sebuah game, mulai dari sekadar untuk mengisi waktu luang, menghilangkan stres, sampai dengan karena hobi.

Tapi sesuatu yang berlebihan itu memang tidak baik, contohnya pria asal China ini yang dinyatakan meninggal karena telah bermain game selama 40 jam.

Pria yang diidentifikasi sebagai Xiao Jun, bermain game online selama 40 jam bukan sama sekali tidak istirahat. Ia sempat beberapa kali break untuk mengisi perutnya dan pergi ke toilet untuk buang air kecil.

The Star melaporkan, Jun mulai bermain game sejak pukul 2 pagi di hari Natal, hingga kemudian ia ditemukan sudah tidak bernyawa 40 jam kemudian.

Berkaca dari pengalaman pahit tersebut, para gamer seharusnya sudah mulai memperhatikan kebugaran tubuhnya. Apabila saat sudah merasa lelah dan mengantuk, sebaiknya lekas tidur atau beristirahat.

Untuk memulihkan kebugaran tubuh, selain makan dan istirahat yang cukup, sebaiknya diperlukan pula olahraga ringan.

Setelah bugar, barulah aktivitas ngegame boleh dilakukan kembali. Itu pun dengan catatan, tidak boleh lebih dari 5 jam sehari. Selamat ngegame yang sehat!
(ash/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Sponsored Link


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Nokia Android bakal Menggigit?

Nokia resmi memperkenalkan tiga seri Nokia X yang sudah mengusung sistem operasi Android. Mampukah tiga ponsel kelas menengah itu menggaet perhatian pasar?
Pro
57%
Kontra
43%


Must Read close