http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Kindle Fire Jungkalkan Samsung Galaxy Tab

Santi Dwi Jayanti - detikinet
Jumat, 27/04/2012 16:10 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/04/27/317/kindlefire.dlm.jpg Kindle Fire (Ist.)
Amerika Serikat - Samsung dengan Galaxy Tab-nya harus mengakui kemenangan Kindle Fire. ComScore melaporkan, piranti milik Amazon tersebut berhasil menguasai market share komputer tablet berbasis Android di wilayah Amerika Serikat.

Tercatat, Kindle Fire telah melahap 54,4% pangsa pasar, jauh di atas 'keluarga' Galaxy Tab yang mencaplok 15,4% share tertanggal 12 Februari lalu. Demikian dilansir Mashable, Jumat (24/4/2012).

Kindle Fire yang dirilis pada bulan November memang membukukan prestasi gemilang. Piranti yang dikenalkan pada bulan November lalu oleh Amazon ini telah melipatgandakan pangsa pasarnya dalam waktu dua bulan.

Lantas duduk di posisi ketiga ada Motorola Zoom yang mendapat jatah 7% di market Android tablet. Posisinya dibuntuti oleh Asus Transformer dan Toshiba AT100.

Kepopuleran Kindle Fire ini juga diakui oleh studi dari IDC. Meski di kategori tablet secara keseluruhan masih dipimpin oleh iPad, akan tetapi Kindle Fire siap untuk mengejarnya.

Pada kuartal ketiga tahun 2011, Apple berhasil mencaplok 61,5% market global namun angka ini turun menjadi 54,7% di kuartal keempat. Dilaporkan, kesuksesan Kindle Fire-lah yang menyebabkan penurunan itu terjadi.


(sha/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
32%
Kontra
68%


Must Read close