Rabu, 22 Feb 2017 10:11 WIB

Unboxing Nintendo Switch Hasil Curian Bikin Gempar

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Tepat pada tanggal 16 Februari 2017 lalu, industri game digemparkan dengan video unboxing Nintendo Switch yang menjadi pertama di dunia. Namun, Nintendo dengan tegas mengkonfirmasi bahwa Switch itu barang curian.

Nintendo baru akan melepas Switch pada tanggal 3 Maret 2017. Untuk saat ini, Nintendo baru membuka keran pre-order yang bisa dilakukan di sejumlah toko ritel, baik offline maupun online.

Hanya saja, tiba-tiba muncul sebuah foto dan video yang menampilkan unboxing Nintendo Switch di forum NeoGAF oleh seorang user bernama hiphoptherobot. Walau postingan ini sudah dihapus, seorang pengguna YouTube dengan akum FloKO berhasil mengamankannya dan mengunggahnya kembali di YouTube.

Usut punya usut, Nintendo Switch tersebut hasil curian dari sebuah distributor di Amerika Serikat. Melalui pernyataan yang dikirim ke IGN, pihak Nintendo sudah memecat orang yang seharusnya bertanggung jawab akan hal itu dan saat ini tengah mencari penyelesaian lewat jalur hukum.

"Awal pekan ini ada seorang individu yang mengaku telah membeli sejumlah Nintendo Switch dari toko ritel yang tidak spesifik. Nintendo telah menetapkan jika unit ini merupakan curian oleh karyawan dari sebuah distributor di AS yang dijual kembali secara ilegal," tulis Nintendo dalam keterangannya dikutip detikINET dari Gamespot, Rabu (22/2/2017).

Pihak Nintendo saat ini sudah menangkap pelaku yang diduga melakukan pencurian dan proses hukum telah berjalan. Menurut Nintendo, sebenarnya tidak masalah melakukan unboxing, asalkan di saat yang tepat.

"Nintendo Switch rilis tanggal 3 Maret 2017, dan kami menunggu semua orang untuk mengungkap perangkat itu hanya saja pada waktunya," pungkas Nintendo. (mag/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed