Minggu, 05 Jun 2016 15:15 WIB

Butuh Ruang Meeting? Cari Saja Lewat Aplikasi Ini

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: dok. Xwork Foto: dok. Xwork
Jakarta - Semakin berkembangnya dunia bisnis membuat kebutuhan tempat meeting di luar kantor meningkat. Ruang meeting yang dapat disewa secara instan menjadi kebutuhan mendesak setiap harinya.

Cara konvensional mencari dan menyewa tempat meeting melalui telepon dinilai kurang efisien karena keterbatasan waktu. Alternatif yang ada saat ini adalah bertemu di kafe atau rumah makan.

Kafe mempunyai banyak kekurangan, selain berisik, tidak ada privasi, tidak semua punya koneksi WiFi, tidak banyak kursi yang tersedia, dan lokasi yang jauh ditambah macetnya kota Jakarta.

Padahal di sisi lain, lebih dari 70% ruangan meeting di Jakarta tersedia dalam keadaan kosong, tetapi tidak banyak yang mengetahuinya.

Kini, dengan aplikasi Xwork, kita diklaim dapat dengan mudah menemukan ruang meeeting di manapun dan kapanpun di Jakarta dalam waktu kurang dari satu menit.

"Setiap ruangan dapat disewa secara instan per jam, dengan harga terjangkau serta dilengkapi fasilitas Wifi dan air mineral," kata William Budiharjo, founder dari Xwork via email yang diterima detikINET, Minggu (5/6/2016).

Xwork menyediakan ruangan lebih dari 200 pilihan di Jakarta, mulai dari hotel seperti Favehotel, NEO, Aston, The Grove Suites, Swiss-BelHotel, Best Western, dan Blue Sky.

Kemudian Ibis, Mercure, Harris, sampai dari Service-Offices seperti Marquee, Fortice, Sampoerna Strategic Square, Meso, Boutique Office, Crooscoop, C-Green, coworking spaces dan masih banyak lagi.

"Kami bangga dapat membantu berbagai macam profesi mulai dari pebisnis, enterpreneur, dan creative people untuk mepertemuan dengan rekan bisnis mereka melalui Xwork," kata William.

Setiap ruang meeting yang terdaftar di Xwork merupakan tempat meeting yang privat, nyaman, strategis dan fasilitas tambahan seperti screen, proyektor, white-board.

"Kini mereka tak perlu lagi direpotkan dengan menelepon atau mencari ruang meeting yang sesuai dengan kebutuhan bisnis mereka. Dengan aplikasi Xwork mereka dapat melalukan semuanya dari smartphone, dalam waktu yang sangat singkat," paparnya lebih lanjut.

Harga ruang meeting mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 150.000 per jam untuk kapasitas 5-20 orang. Xwork memahami akan kebutuhan ruang meeting yang cepat dan murah sehingga pemesanan tempat meeting dapat dilakukan 30 menit sebelum meeting dimulai.

Dengan memasukkan kode promo 'MEETINGMUDAH' kita bisa mendapat potongan sebesar 10% untuk total transaksi di Xwork. Promo ini berlaku hingga Juli 2016.

"Jumlah user download di Xwork sudah lebih dari 2.000 sejak diluncurkan awal tahun ini. Kami juga telah menambah lebih banyak lagi mitra penyedia ruang meeting dan titik lokasi di Jakarta," tambah William.

Xwork sendiri saat ini menjadi partisipan dalam GnB Program, yang merupakan Sillicon-Valley Accelerator. Aplikasi ini juga membuka kesempatan bagi para pemilik ruangan yang tertarik mendaftarkan tempatnya untuk disewakan.

(rou/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed