Kamis, 16 Feb 2017 07:29 WIB

Kejutan Lain Bernama Nokia 5

Yudhianto - detikInet
Foto: Internet Foto: Internet
Jakarta - Setelah Nokia 6, ponsel selanjutnya dari merek asal Finlandia ini kabarnya adalah Nokia P1 dan Nokia 3. Tapi tak cuma itu, ternyata ada kejutan lain bernama Nokia 5.

Mengacu pada spesifikasi yang mulai beredar, Nokia 5 dipastikan bakal menjawab keinginan konsumen di segmen menengah yang agak sensitif soal harga. Ponsel ini seakan menjawab keinginan konsumen yang tak kesampaian beli Nokia 6 lantaran harganya yang terdongkrak naik seiring permintaan yang tinggi.

Seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Kamis (15/2/2017), disebutkan Nokia 5 bakal RAM sebesae 2 GB. Sayang belum ketahuan prosesor yang dipakai, meski banyak yang berasumsi Nokia 5 akan dibenamkan prosesor yang sama seperti yang digunakan oleh Nokia 6, yakni Snapdragon 430.


Spekulasi juga menyebut kalau memori internal akan berada di angka 32 GB.
Beralih ke kamera, Nokia mempercayakannya pada kemampuan 12 MP yang konon menjanjikan kualitas mumpuni . Sedangkan sistem operasinya disebut-sebut sudah langsung Android 7 Nougat.

Untuk layar, bentang seluas 5,2 inch dirasa sudah cukup untuk menjawab kebutuhan konsumen. Resolusi layarnya antara masih HD (1.280 x 720 pixel) atau sudah full HD (1.920 x 1.080 pixel) layaknya Nokia 6.

Yang menarik adalah banderol harganya, konon Nokia 5 akan dihargai dengan tawaran yang cukup menggoda. Nokia disebut berencana membanderolnya di angka USD 200 atau sekitar Rp 2,6 juta (1 USD = Rp 13.300).

Ponsel ini kabarnya baru akan mulai dipasarkan paling cepat di bulan Maret mendatang, atau paling lambat bulan April. Dan seperti Nokia 6, China tampaknya masih akan jadi negara pertama yang disambangi.

(yud/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed