3 Cara Jitu Buat Video TikTok Viral dan Masuk FYP

3 Cara Jitu Buat Video TikTok Viral dan Masuk FYP

ADVERTISEMENT

3 Cara Jitu Buat Video TikTok Viral dan Masuk FYP

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 17 Des 2022 09:50 WIB
Ilustrasi TikTok
Cara masuk FYP TikTok. Foto: Techrum
Jakarta -

TikTok menjadi salah satu platform untuk memasarkan bisnis kamu. Tapi, tidak semua orang paham bahwa ada formula yang perlu kamu perhatikan untuk membuat video kamu viral dan masuk ke FYP (For Your Page). Tak perlu membuat konten yang berisiko dan membahayakan diri kok, ada cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat video TikTok ditonton jutaan kali.

Berikut tips untuk membuat video TikTok viral dan masuk FYP dari content creator @angelarusmin13. Sudah kamu praktikkan semuanya belum, detikers?

1. '3 Seconds Rule'

"Tiga detik pertama itu penting banget," ujar Angela kepada detikINET di acara 'Year on TikTok 2022', Jumat (16/12/2022).

Menurutnya, dalam tiga detik pertama, penting untuk memberikan pernyataan yang memancing. Misalnya seperti yang sempat viral 'kue sultan check!' atau pernyataan yang mempertanyakan sesuai contohnya 'benarkah ini kue terenak di Jakarta?'.

2. Video TikTok jangan terlalu panjang

Meski TikTok memiliki durasi maksimal hingga 3 menit, Angela mengatakan video yang viral cenderung datang dari video berdurasi singkat.

"(Durasi) itu ngaruh. Aku nggak pernah buat video di atas 45 detik. Kalaupun ada, itu aku bagi jadi dua bagian atau aku cut," katanya.

3. Tutup dengan pertanyaan memancing

Terakhir, jangan puas sampai video viral saja. Kamu juga harus memastikan bahwa penonton menyaksikan video kamu dari awal hingga akhir. Kamu harus pintar-pintar membuat orang menghabiskan sekian detiknya untuk menonton video singkat kamu hingga menuliskan komentar.

"Pastikan viewers nonton sampai abis dan membuat mereka komen. Di akhir video, aku bisa lempar pertanyaan dan kadang pertanyaannya yang nyeleneh," pungkasnya.



Simak Video "Tips Agar Video TikTok Viral ala Angela Rusmin"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT