Cara Admin Grup Whatsapp Hapus Chat Anggotanya di Grup

Cara Admin Grup Whatsapp Hapus Chat Anggotanya di Grup

ADVERTISEMENT

Cara Admin Grup Whatsapp Hapus Chat Anggotanya di Grup

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 29 Sep 2022 21:30 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Cara Admin Grup Whatsapp Hapus Chat Anggotanya di Grup (Foto: Getty Images)
Jakarta -

WhatsApp belum lama ini merilis fitur baru bertajuk Admin Delete. Lantas apa fungsinya dan bagaimana cara menggunakannya?

Sebagai salah satu aplikasi pengirim pesan online terpopuler, mereka tak henti-hentinya melalukan sebuah inovasi. Beragam teknologi baru kerap diluncurkannya, untuk memberikan pengalaman pengguna WhatsApp lebih berkesan.

Admin Delete ini, ditujukan bagi admin grup WhatsApp untuk menghapus chat anggotanya. Kemampuan tersebut, sudah dicanangkan oleh mereka sejak awal Agustus lalu.

Nah, pertanyaannya ialah bagaimana cara admin grup WhatsApp hapus chat anggotanya dengan fitur ini? Yuk simak penjelasan singkatnya, berdasarkan pengalaman detikINET menjajalnya langsung.

Cara Admin Grup WhatsApp Hapus Chat Anggota

  1. Untuk bisa menikmati fitur Admin Delete, pertama-tama pastikan posisi pengguna sebagai admin di dalam grup.
  2. Lalu, bila ada yang mengirim beberapa hal tidak sesuai atau melanggar aturan, bisa langsung dihapus dengan menekan chat tersebut.
  3. Selanjutnya, akan keluar beberapa fitur mulai dari Menanggapi Pesan, memberikan Star, Reply, Forward, dan Delete. Cukup pilih fitur Delete di bagian atas, di mana letaknya sejajar dengan Star, Reply, dan Forward.
  4. Setelah itu, pilih Hapus Untuk Semua Orang, jika ingin menghilangkan pesan dan tidak bisa dilihat lagi oleh seluruh anggota. Namun jika ingin pesan tersebut hilang dari admin saja, pilih Hapus Untuk Saya.
  5. Terakhir, pesan yang telah dihapus akan meninggalkan informasi kepada anggota lain bertuliskan, "Pesan ini Dihapus oleh Admin (nama admin yang menghapusnya).

Sebagai tambahan informasi saja, bahwa pengembang mengungkapkan, fitur Admin Delete hanya berfungsi bagi mereka yang sama-sama sudah memakai versi terbaru. Kemudian, admin grup memiliki tenggat waktu hingga dua hari setelah anggota mengirim chat, supaya bisa Hapus Untuk Semua Orang.

Bagaimana, sudah paham terkait cara admin grup WhatsApp hapus chat anggotanya? Jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian, detikers.



Simak Video "WhatsApp Akan Rilis 21 Emoji Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT