Akhirnya Grup WhatsApp Bisa Ditinggalkan Elegan Tanpa Jejak

ADVERTISEMENT

Akhirnya Grup WhatsApp Bisa Ditinggalkan Elegan Tanpa Jejak

Tim - detikInet
Kamis, 29 Sep 2022 10:15 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Foto: Getty Images
Jakarta -

Maraknya grup WhatsApp tentu ada manfaatnya, misalnya berbagi informasi atau menambah teman dengan kegemaran sama. Atau dapat juga untuk koordinasi di kantor sampai lingkungan rumah.

Akan tetapi seringkali karena satu dan lain hal, grup WhatsApp ingin ditinggal saja oleh user. Sayangnya selama ini, untuk melakukannya tak semudah yang dikira lantaran meninggalkan jejak.

Selama ini, meninggalkan grup WhatsApp selalu meninggalkan notifikasi yang bisa dibaca oleh seluruh anggota grup. Maka sering timbul perasaan sungkan atau tidak enak jika ingin melakukannya. Apalagi jika antara anggota grup WhatsApp saling mengenal. Bisa-bisa nanti malah dibicarakan macam-macam.

Padahal alasan meninggalkan suatu grup seringkali tidak ada kaitannya dengan urusan personal, melainkan faktor lain seperti sudah terlalu banyak mengikuti grup, memori ponsel kewalahan, merasa tidak mendapat manfaat dan lain sebagainya.

Tak pelak, fitur dapat meninggalkan grup WhatsApp tanpa ketahuan menjadi idaman sejak lama. Rupanya, pihak WhatsApp mendengarkan keinginan itu dan akhirnya mengabulkannya. Jadi, tidak perlu lagi menggunakan trik tertentu, cukup memakai fitur langsung yang ada resmi di WhatsApp.

Awalnya dijanjikan datang bulan Agustus, ternyata kehadiran fitur leave group WhatsApp secara diam-diam baru datang saat ini. Tak apalah, yang penting fitur itu sudah tiba.

Leave group Whatsapp diam-diamLeave group Whatsapp diam-diam ada di update terbaru WhatsApp. Foto: WhatsApp

Dijajal detikINET, Kamis (29/9/2022), sesuai dengan informasi yang disampaikan di update aplikasi WhatsApp, anggota grup tidak akan bisa melihat notifikasi leave group ketika seseorang keluar dari grup WhatsApp kecuali admin grup.

Jika WhatsApp kalian belum bisa leave group diam-diam, silakan update aplikasi ke versi terbaru. Seperti update pada umumnya, ketersediaannya akan bertahap hingga tersedia untuk semua pengguna.



Simak Video "Perbedaan WhatsApp Grup dengan Komunitas "
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT