Cara Mudah Download Story Instagram Tanpa Aplikasi, Yuk Dicoba!

ADVERTISEMENT

Cara Mudah Download Story Instagram Tanpa Aplikasi, Yuk Dicoba!

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 28 Sep 2022 11:00 WIB
Ilustrasi Instagram
Cara Mudah Download Story Instagram Tanpa Aplikasi, Yuk Dicoba! (Foto: Youtube)
Jakarta -

Bagi sebagian orang, khususnya para penggiat media sosial, pasti sudah tidak asing lagi dengan kehadiran platform besutan Meta, yakni Instagram. Beragam fitur yang disisipkannya, mampu memberikan pengalaman pengguna menjadi lebih memuaskan, di mana salah satunya bertajuk story.

Teknologi ini memberikan kebebasan kepada orang-orang, untuk membagikan momen indah mereka dalam bentuk foto maupun video. Bahkan Instagram juga menempatkan beberapa pilihan filter, emot, GIF, teks, dan lain sebagainya untuk membuat story lebih menarik.

Namun tahukah detikers, ternyata story yang sudah kita upload, bisa didownload lagi lho. Kabar gembiranya, cara melakukannya sendiri sangat mudah.

Daripada semakin penasaran, detikINET sudah mengumpulkan beberapa langkah mudah yang bisa detikers ikuti. Berikut cara download story Instagram tanpa aplikasi.

Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

Sebelum kalian melakukannya, ada satu hal yang harus diketahui terlebih dahulu. Jadi, cara yang akan dilakukan ini, hanya berlaku untuk story milik sendiri bukan punya orang lain.

  1. Pertama-tama, log-in ke akun Instagram pribadi.
  2. Kemudian, usap layar ke kanan atau klik foto profile di ujung kiri atas, untuk melihat story yang sudah naik.
  3. Kemudian, di bagian bawah ada beberapa tombol, pilih yang paling kanan (tiga titik).
  4. Tekan Simpan Video.
  5. Tunggu prosesnya selesai dan hasilnya bisa dilihat melalui galeri ponsel.

Selain itu, sebenarnya detikers juga bisa download story Instagram tanpa aplikasi, yang sudah diupload beberapa bulan lalu. Di sini, pengguna hanya perlu mengunjungi profile, lalu ke menu arsip, dan pilih story mana yang ingin diunduh.

Untuk caranya sendiri bisa mengikut mulai dari langkah nomor tiga di atas. Setelah selesai, bisa dilihat di dalam galeri.

Bagaimana, mudah bukan cara download story Instagram tanpa aplikasi? Sedikit informasi, bahwa story milik orang lain pun bisa kita unduh, namun harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Jika dirasa ada kekurangan dari cara yang sudah dipaparkan ini, detikers bisa tambahkan di kolom komentar. Semoga bermanfaat ya.



Simak Video "Instagram Bakal Rilis Fitur Schedule Post, Ini Fungsinya"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT