Yuk Baca Manga One Piece, Tapi Bukan di Mangaku

ADVERTISEMENT

Yuk Baca Manga One Piece, Tapi Bukan di Mangaku

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 24 Agu 2022 13:18 WIB
One Piece
Yuk Baca Manga One Piece, Tapi Bukan di Mangaku (Foto: One Piece)
Jakarta -

Bagi para penikmat film Jepang, baik itu the movie maupun kategori series, pasti sudah tidak asing lagi dengan anime. Keseruan yang ditawarkan secara bergerak, memberikan pengalaman menonton lebih memukau.

Kendati demikian, ternyata ada cara lain, untuk menikmati karya asal Jepang tersebut. Salah satunya, detikers bisa membacanya dalam bentuk manga.

Manga sendiri merupakan komik khas Jepang, di mana biasanya selain hadir dalam bentuk anime, sang kreator menyuguhkannya dalam bentuk gambar statis. Tak luput menyisipkan berbagai macam kata, untuk membuat alur cerita lebih tertata bagi pembaca.

Dari sekian banyak judul, One Piece masih menjadi yang paling favorit untuk dinikmati, baik dalam bentuk anime atau manga. Keduanya sama-sama memberikan keseruan, namun dengan cara berbeda.

Nah, pada pembahasan kali ini, detikINET akan fokus memberikan tips, terkait cara baca manga One Piece. Hanya saja, langkah-langkah berikut lebih mengarah pada aplikasi atau situs legal.

Cara Baca Manga One Piece

Beberapa langkah berikut ini, merupakan hasil pantauan detikINET, pada salah situs bernama Mangaplus. Mereka sendiri sudah mengklaim, bahwa layanan yang diberikan sepenuhnya resmi.

"Hak cipta, mereka dagang, dan kekayaan intelektual lainnya, seperti hak atas komik, ilustrasi, teks, dan semua materi lain pada layanan ini dilindungi oleh Shueisha Inc, dan perusahaan terkait yang memiliki lisensi untuk menggunakan materi tersebut," ujar Mangaplus.

  1. Pertama-tama ketik keyword Mangaplus di mesin pencarian Google.
  2. Setelah itu masuk ke halaman utama.
  3. Selanjutnya untuk mempermudah, masukkan kata kunci One Piece di kolom pencarian.
  4. Lalu tekan enter.
  5. Kemudian pilih mau yang One Piece biasa atau versi re-edition.
  6. Jangan lupa untuk mengganti bahasa terlebih dahulu ke English. Tujuannya, agar detikers bisa menikmati versi full dari manga tersebut.
  7. Selesai dan selamat menikmati.


Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT