Sosok Hakken Ryou Cosplayer Ganteng yang Ternyata Perempuan

ADVERTISEMENT

Sosok Hakken Ryou Cosplayer Ganteng yang Ternyata Perempuan

Tim - detikInet
Minggu, 14 Agu 2022 20:00 WIB
Hakken Ryou
Foto: Instagram/@_hakkencoser_
Jakarta -

Acara game Tower of Fantasy yang digelar di Mall Taman Anggrek, Jakarta, menjadi ramai karena kedatangan cosplayer terkenal asal Malaysia, yaitu Hakken Ryou.

Dalam video yang diposting Hakken di akun @HakkenRyou, terlihat ia sedang menyapa para penggemar yang memenuhi acara tersebut. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang sudah datang.

"Thank you Jakarta," tulisnya.



Hakken adalah sosok cosplayer yang sudah lama malang melintang di berbagai acara cosplay. Di mana Hakken bisa dengan kreatif menirukan berbagai karakter yang ada di anime, manga, sampai game.

Tentu saja, Hakken Ryou bukanlah nama asli, melainkan sekadar nama panggung perempuan kelahiran Malaysia tersebut. Ya, Hakken adalah seorang perempuan meski karakter yang ia mainkan selama cosplay adalah laki-laki.

Meski banyak penggemarnya yang penasaran seperti apa wajah asli hakken, sampai saat ini ia tak pernah mengungkap identitas aslinya di media sosial. Mungkin ia lebih ingin dikenal sebagai Hakken Ryou, seorang cosplayer andal, tanpa perlu diketahui identitas aslinya.

Meski ia baru tenar di Instagram sejak 2017, Hakken sudah menggeluti cosplay sejak 2010. Jumlah follower akun Instagramnya kini sudah mencapai 3,6 juta pengikut.

Ia pernah mengakui kalau pada awal karirnya, Hakken sering kesulitan menemukan tokoh yang pas untuk diperankan. Terlebih lagi, komunitas cosplayer pada tahun itu belum sebesar saat ini.

Karakter yang sering ia perankan antara lain berasal dari anime Naruto, Jujutsu Kaisen, Haikyuu, Attack on Titan, dan sebagainya. Ia juga sering dipuji karena pandai merias diri dan bisa menampilkan dandanan yang sangat mirip dengan karakter yang sedang ditirunya.

Dengan kemampuannya itu, tak aneh jika ia sering diundang ke berbagai event di luar Malaysia, termasuk seperti saat ini di Indonesia.



Simak Video "Dilema Sutradara Ingin Hidupkan Lagi Karakter yang Mati di 'Squid Game'"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT