Tips Live Streaming Seru Ala Kreator SnackVideo

ADVERTISEMENT

Tips Live Streaming Seru Ala Kreator SnackVideo

Adi Fida Rahman - detikInet
Minggu, 05 Jun 2022 08:34 WIB
Image of an Asian Chinese woman video calling family and relatives with smartphone for online Chinese new year gathering
Tips Live Streaming di medsos. Foto: Getty Images/hxyume
Jakarta -

Menurut riset We Are Social yang dirilis Januari lalu menyebut 191 juta orang di Indonesia mengakses media sosial untuk berinteraksi dengan dunia luas. Mulai dari menikmati momen kebudayaan, mengikuti pertemuan, melihat berita terbaru, hingga menjalankan acara komunitas.

Salah satu fitur dari medsos yang mendukung semua orang menikmati rangkaian kegiatan tersebut adalah live stream. Live stream merupakan siaran langsung di media sosial yang menjadi sarana komunikasi real-time hingga membentuk komunitas sosial baru.

Melalui fitur ini, para kreator tidak perlu melakukan editing pada hasil kontennya, melainkan bisa langsung menyajikannya dan berinteraksi dengan penonton.

Live streaming bersifat interaktif di mana penonton bisa memberikan komentar hingga mengajukan pertanyaan. Kreator dapat merespons komentar dan pertanyaan seiring acara live berjalan.

Dalam melakukan live streaming pun ada banyak kegiatan yang bisa ditunjukkan, seperti memasak, berjalan-jalan, aktivitas sehari-hari, hobi, pekerjaan, bisnis, dan beragam hal lainnya.

Live streaming melalui SnackVideo menjadi cara baru, mudah, dan terjangkau bagi kreator untuk menggaet penonton dan membentuk komunitasnya. Para kreator dapat melakukan live streaming di SnackVideo di mana pun dan kapan pun, hanya dengan bermodalkan smartphone. Hal ini tentu menjadi sebuah kemudahan bagi para kreator pemula, yang hanya baru memiliki 100 followers.

Kreator SnackVideo, Chelsea Vasan sering memanfaatkan fitur live streaming di SnackVideo untuk meningkatkan interaksi dengan pengguna lainnya.

1. Siapkan topik atau tema

Untuk membuat live streaming kamu semakin menarik dan disukai penonton, kamu perlu terlebih dahulu mempersiapkan topik atau tema yang akan dibahas saat live streaming tersebut. Tujuannya, agar konten kamu dapat tersaji dengan apik tanpa kesalahan. Ingatlah bahwa hal ini juga merupakan aspek penting untuk menggaet minat para penonton nantinya.

2. Buatlah poin pembicaraan

Menyiapkan rancangan berisi poin-poin pembicaraan yang akan disampaikan selama live streaming dapat membantu kamu untuk berlatih. Nantinya, saat live streaming sudah dimulai, kamu tak akan kebingungan serta bisa dengan leluasa berkreasi dan membuat konten.

3. Hadirkan interaksi dengan penonton

Live streaming merupakan kesempatan kamu untuk berinteraksi langsung dengan penonton. Untuk itu, cobalah libatkan penonton dalam topik pembicaraan dalam live streaming, serta jawablah komentar atau pertanyaan yang diajukan agar penonton tidak merasa bosan.



Simak Video "Nabila Maharani Ajak Masyakarat Bawa Dangdut Mendunia Lewat D'verse"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT