Cara Menggunakan WhatsApp Reaction, Bisa Berikan Emoji di Chat

Cara Menggunakan WhatsApp Reaction, Bisa Berikan Emoji di Chat

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 09 Mei 2022 22:11 WIB
Cara menggunakan fitur emoji reactions di WhatsApp
Cara Menggunakan Fitur WhatsApp Reaction, Bisa Berikan Emoji di Chat Foto: Dok. WhatsApp
Jakarta -

Setelah lama dinanti, WhatsApp akhirnya merilis fitur emoji reactions atau reaksi emoji untuk pengguna di seluruh dunia. Pengguna WhatsApp di Indonesia pun sudah bisa menggunakannya untuk meninggalkan emoji di chat pribadi maupun grup.

Fitur emoji reactions ini sudah tersedia di WhatsApp untuk Android dan iOS. Dengan fitur baru ini, pengguna bisa menanggapi chat pribadi dan grup dengan pilihan emoji yang tersedia dan melihat reaksi yang diterima dengan mengetuk emoji di bawah pesan.

Untuk menggunakan fitur emoji reactions, pengguna pertama harus menginstall aplikasi WhatsApp versi terbaru di ponselnya. Perlu diingat bahwa fitur ini digulirkan secara bertahap, jadi beberapa pengguna yang belum kebagian mungkin baru akan menerimanya dalam beberapa hari ke depan.

Selain menambahkan emoji reactions ke chat WhatsApp, pengguna juga bisa mengubah dan menghapus emoji yang diberikan. Berikut langkah-langkahnya seperti dikutip dari blog WhatsApp, Senin (9/5/2022).

Cara menambahkan emoji reactions di WhatsApp:

  • Buka aplikasi WhatsApp versi terbaru di ponsel
  • Ketuk dan tahan pesan apapun yang ada di chat
  • Kalian akan melihat pop-up yang menampilkan enam emoji yang bisa dipilih yaitu thumbs up, hati, wajah menangis sambil tertawa, wajah dengan mulut terbuka lebar, wajah menangis, dan dua tangan yang menyatu
  • Pilih salah satu emoji untuk memberikan tanggapan kalian
  • Emoji reaction yang dipilih akan tampil di bagian bawah chat.

Selanjutnya: Cara mengubah dan menghapus emoji reactions di WhatsApp...