Cara Cek Nomor Telkomsel Mudah Banget Lho!

Cara Cek Nomor Telkomsel Mudah Banget Lho!

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 28 Apr 2022 14:45 WIB
Ilustrasi Main HP
Cara Cek Nomor Telkomsel Mudah Banget Lho! (Foto: Shutterstock)
Jakarta -

Bagi yang belum tahu, ternyata cara cek nomor Telkomsel itu mudah banget lho. Kendati begitu, sepertinya masih ada sebagian orang yang bingung melakukannya. Lantas bagaimana solusinya? Yuk simak tips sederhana ini.

Biasanya ketika membeli kartu perdana baru, beberapa dari detikers pasti pernah langsung membuang bungkusnya. Lalu baru teringat, bahwa nomor yang tertera belum dicatat.

Nah untuk menanggulangi hal tersebut, kalian tidak perlu repot-repot lagi mencatat dari kartu perdana tersebut. Karena bisa langsung cek melalui ponsel.

Daripada penasaran, berikut cara cek nomor Telkomsel, berdasarkan hasil pantauan detikINET dari berbagai sumber, Kamis (28/4/2022). Karena bagi segelintir orang, menghafal11 hingga 12 angka, bukan hal yang mudah.

Cara Cek Nomor Telkomsel

Setidaknya, di sini akan dijelaskan dalam beberapa langkah. Tepatnya, ada 5 cara cek nomor Telkomsel yang bisa diikuti oleh detikers.

1. Menggunakan Dial Up

Cara cek nomor Telkomsel yang pertama, dengan menghubungi kode USSD Menu Browser (UMB). Di mana itu bisa dilakukan menggunakan ponsel kalian.

  • Buka keypad di ponsel
  • Klik *808#
  • Lalu tekan logo panggilan dilayar

Kemudian akan muncul pop up dan menampilkan nomor Telkomsel kalian. Selanjutnya bisa screenshot atau tulis di kertas. Kendati begitu perlu diingat, bahwa cara ini membutuhkan pulsa, karena akan dikenakan biaya 100/permintaan include PPN.

2. Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Cara berikutnya bisa dilakukan secara online, yakni menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Tidak hanya bisa mengetahui nomor Telkomsel saja, tetapi termasuk informasi lain.

Mulai dari jumlah poin, pulsa dan lain sebagainya. Bila ingin menggunakannya, bisa langsung unduh aplikasi di Google Play Store atau App Store, sesuai perangkat detikers.

Setelah itu, cukup daftarkan nomor Telkomsel kalian di dalam aplikasi. Lalu pilih bagian informasi dan akan tertera rentetan angka yang detikers gunakan.

Halaman Berikutnya Cara Cek Nomor Telkomsel Menggunakan Bantuan Operator