Cara Nonton YouTube Tanpa Internet di HP Android dan iPhone 2022

ADVERTISEMENT

Cara Nonton YouTube Tanpa Internet di HP Android dan iPhone 2022

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 31 Jan 2022 17:00 WIB
Kiev, Ukraine - June 5, 2014: Brand new Apple iPhone 5S with YouTube application service on the screen lying on a desk with headphones. YouTube is the worlds most popular online video-sharing website that founded in February 14, 2005
Foto: iStock
Jakarta -

YouTube menjadi pilihan utama masyarakat dalam menikmati streaming video. Pasalnya ada beragam jenis konten yang bisa disaksikan, mulai dari hiburan hingga infromasi terbaru.

Menariknya tayangan di YouTube bisa dinikmati di HP tanpa harus selalu terhubung internet. Sehingga bisa menemani perjalanan ke daerah yang tidak memiliki jaringan internet yang baik.

Agar bisa nonton YouTube tanpa internet di HP Android atau iPhone kuncinya kamu mendownloadnya lebih dulu saat masih terkoneksi sinyal seluler ataupun WiFi. Ada pun caranya sebagai berikut:

1. Aplikasi YouTube

YouTube memungkinkan kita mendownload video untuk ditonton secara offline. Namun disyaratkan kamu sudah berlangganan YouTube Premium.

Untuk mendownload hanya tinggal membuka aplikasi YouTube di HP Android atau iPhone. Kemudian cara video yang ingin ditonton secara offline.

Klik ikon Download yang berada di Share dan Save. Jika berhasil akan berubah centang biru.

Video yang sudah didownload bisa diakses lewat Library.

2. Savefrom.net

Cara download video YouTube ini cukup mudah, karena tidak perlu menggunakan aplikasi atau software apapun. Hanya perlu memasukkan saveform.net ke url pada browser, lalu tekan enter.

Setelah masuk ke halaman savefrom.net, copy dan paste link video YouTube yang hendak didownload. Kemudian pilih format dan kualitas video yang ingin didownload.

Namun perlu diingat setiap video di YouTube punya hak cipta, sehingga setelah didownload tidak menguploadnya ulang. Baik di YouTube, maupun di media sosial.

3. Vidpaw

Cara download video YouTube selanjutnya adalah melalui situs vidpaw.com. Caranya hampir sama dengan situs savefrom.net, yakni dengan mengcopy dan paste link video ke dalam kolom download.

Kamu bisa memilih format dan kualitas video yang ingin didownload. Selain video, kamu juga bisa mendownload format audionya.

4. TubeNinja

Cara mendownload video YouTube menggunakan TubeNinja tidak berbeda dengan layanan sebelumnya. Hanya saja situs ini memberikan pilihan ukuran video sehingga bisa disesuikan dengan kapasitas memori internal di ponsel yang digunakan.

Setelah membuak TubeNinja.net di browser, pengguna hanya tinggal copy paste link video yang dingin didownload. Setelahnya tinggal menunggu video rampung diunduh ke handphone saja.

5. Y2Mate

Cara mendownload video YouTube menggunakan Y2mate tidak berbeda dengan lainnya. Namun keunggulan situs ini tersedia opsi resolusi Full HD.

Untuk mendownload hanya perlu membuka y2mate.com di browser handphone. Kemudian copy paste alamat video yang ingin disimpan. Setelah memilih format yang diinginkan, kita hanya perlu menekan tombol Download.

6. Tambah SS pada Link

Cara lain untuk download lakukan langsung pada url video YouTube yang kamu tonton, dengan cara tambahkan huruf 'SS' di depan youtube.com. Contohnya https://www.SSyoutube.com/watch?abcdefghijk.



Simak Video "Konten YouTube Jadi Jaminan Utang, Kemenkumham Beberkan Persyaratan"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT