Cara Download Video Twitter di Android dan iPhone Tanpa Aplikasi

Cara Download Video Twitter di Android dan iPhone Tanpa Aplikasi

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 21 Jan 2022 13:50 WIB
A 3D-printed logo for Twitter is seen in this picture illustration on January 26, 2016.  REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/File Photo
Cara Download Video Twitter di Android dan iPhone Tanpa Aplikasi Foto: Reuters
Jakarta -

Twitter merupakan tempat beredarnya banyak video viral. Sayangnya, Twitter tidak menawarkan pilihan untuk mengunduh video secara langsung baik dari website maupun aplikasinya.

Ini tentu menyusahkan untuk pengguna yang ingin menyimpan video favoritnya atau membagikannya ke orang lain. Tapi jangan khawatir karena video Twitter bisa kalian download dengan mudah bahkan tanpa bantuan aplikasi.

Ada dua situs yang menyediakan layanan download video Twitter langsung ke HP Android dan iPhone yaitu SaveTweetVid dan TwitterVideoDownloader. Karena bentuknya website, kalian bisa mengaksesnya langsung dari browser di ponsel tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.

Cara download video Twitter di HP Android dan iPhone tanpa aplikasi:

  • Buka aplikasi Twitter di HP Android atau iPhone lalu cari cuitan yang berisi video yang didownload.
  • Perlu diingat bahwa ada beberapa cuitan yang menyertakan video dari YouTube. Video ini tidak bisa diunduh dan hanya video yang diunggah langsung ke Twitter saja yang bisa.
  • Setelah menemukan video Twitter yang ingin didownload, kalian harus mencari URL atau link cuitan tersebut. Kalau lewat HP Android, cara mendapatkan link-nya adalah dengan ketuk tombol Share yang ada di sudut kanan bawah, lalu ketuk Copy Link. Kalau lewat iPhone, cara mendapatkan link-nya dengan ketuk ikon yang ada di sudut paling kanan dengan tanda panah ke atas, lalu ketuk Copy Link.
  • Setelah menyalin link cuitan dan video yang ingin didownload, saatnya beralih ke situs tempat download-nya. Buka browser di HP Android atau iPhone kalian lalu buka halaman SaveTweetVid atau TwitterVideoDownloader.
  • Setelah membuka halaman di atas, masukkan link yang sudah disalin ke kolom yang tersedia lalu ketuk Download.
  • Kalian akan dihadapkan dengan tiga pilihan kualitas video. Ingat, semakin bagus kualitasnya maka ukuran file video yang diunduh juga akan semakin besar. Setelah menentukan kualitas video yang ingin diunduh, ketuk Download.
Cara download video TwitterCara download video Twitter Foto: Screenshot/detikINET
  • Video Twitter yang akan didownload akan muncul di halaman selanjutnya. Ketuk dan tahan video tersebut, lalu pilih opsi Download video.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses download selesai. Voila, video Twitter tadi sudah tersimpan di HP Android atau iPhone kalian.

Bagaimana detikers, mudah bukan cara download video Twitter langsung ke HP Android dan iPhone di atas? Karena bisa dilakukan tanpa aplikasi, kalian bisa menghemat waktu dan memori penyimpanan di ponsel saat download video.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.



Simak Video "Elon Musk Tunda Kesepakatan Beli Twitter, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)