Tips Beli HP Murah Punya Spesifikasi Oke Agar Jangan Salah Pilih

Tips Beli HP Murah Punya Spesifikasi Oke Agar Jangan Salah Pilih

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 11 Sep 2021 19:05 WIB
Pengguna Smartphone
Tips beli HP murah. Foto: Shutterstock
Jakarta -

Beli handphone murah punya spesifikasi tinggi bukan lagi sekadar mimpi, masalahnya di pasaran kini menyediakan banyak pilihan. Tapi tenang, agar detikers tidak salah beli bisa menyimak tips di bawah ini.

Tak bisa ditampik selama ini HP kelas low end dibanderol dengan harga yang ramah kantong. Tapi ada harga ada rupa, hp di kelas ini bisanya membawa spesifikasi rendah karena memang dihadirkan untuk menjawab kebutuhan dasar pengguna, mulai dari akses internet, membuka media sosial hingga berkirim pesan di WhatsApp.

Tapi belakang hal itu berubah, vendor-vendor coba menyuguhkan HP low end dengan spesifikasi lebih tinggi namun tetap dibanderol ramah kantong.

Kondisi ini memberikan keuntungan bagi konsumen. Hanya saja, seperti disinggung di muka, banyak pilihan bikin susah memilah.

Risikonya kalau asal-asalan HP yang dibeli malah bisa mengecewakan. Agar tidak salah, Xiaomi memberikan tips agar tak salah mencari HP murah dengan spesifikasi oke punya.

1. Kualitas Kamera

Pilih HP yang punya kamera berkemampuan baik dalam mengabdikan momen. Sebab saat ini foto bukan lagi untuk memotret kenangan, tapi juga bantu eksis di media sosial.

Perhatikan sensor kamera dan resolusi yang ditawarkan apakah dapat menangkap momen lebih jernih dan detail. Penting pula dipertimbangkan fitur bawaan yang bisa memfasilitasi kreativitas pengguna.

2. Layar Jernih, Resolusi Tinggi

Layar yang disematkan pada HP low-end mengusung resolusi HD+. Resolusi tersebut sejatinya cukup untuk menikmati konten di YouTube. Namun apabila ada yang menawarkan resolusi Full HD+ baiknya dipertimbangkan karena akan makin menyenangkan menikmati video di Netflix dan Disney+ Hotstar.

3. Baterai dan Fitur Fast Charging

Baterai menjadi faktor yang penting dalam memilih HP. Dengan kapasitas yang besar, pengguna dapat melakukan aktivitas sepanjang hari tanpa perlu khawatir kehabisan daya.

Dalam hal ini, kapasitas baterai 5.000 mAh merupakan tolok ukur minimal paling tepat untuk mendukung aktivitas pengguna, apalagi jika disematkan kemampuan fast charging yang semakin memberikan efisiensi waktu dalam pengisian baterai.

4. Desain

Dari segi desain, pasar HP kelas ini juga memiliki variasi pada modelnya. Selera dalam desain HP pun memang subjektif tergantung karakteristik pengguna masing-masing. Namun, desain body yang elegan dan premium tentu akan lebih mencuri perhatian sehingga kesan smartphone entry-level terasa lebih berkelas.



Simak Video "Bos PS Store Putra Siregar Bongkar Rahasia Jual HP Harga Murah"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)