Cara Cek Nomor IM3 dengan Mudah

Cara Cek Nomor IM3 dengan Mudah

Josina - detikInet
Kamis, 02 Sep 2021 14:15 WIB
Ilustrasi perempuan menggunakan ponsel
Cara Cek Nomor IM3 dengan Mudah (Foto: iStock)
Jakarta -

Biasanya banyak orang yang mengalami di mana saat sedang mengisi data pribadi, khususnya untuk nomor telepon sendiri suka lupa. Nah, untuk kamu para pelanggan Indosat, ini cara cek nomor IM3 dengan mudah.

Berikut 4 cara cek nomor Indosat IM3 yang mudah dan cepat seperti dirangkum detikINET:

1. Dial UMB
Cara mengecek nomor Indosat Ooredoo yang paling mudah adalah dengan menghubungi kode UMB. Caranya, buka keypad di ponsel kalian dan tekan *123*30#.

Setelah itu tekan panggil atau ikon telepon yang ada di layar. Tunggu sesaat dan nomor Indosat kalian akan ditampilkan di layar.

2. Aplikasi MyIM3
Selain lewat dial UMB, kalian juga bisa mengecek nomor Indosat lewat HP menggunakan aplikasi MyIM3. Caranya, begitu membeli kartu SIM Indosat Ooredoo baru, langsung download aplikasi MyIM3 di Apple App Store atau Google Play Store.

Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi dan masukkan nomor Indosat kalian yang sudah aktif lalu klik Next. Kalian akan menerima SMS berisi kode verifikasi yang harus dimasukkan ke aplikasi.

Jika proses verifikasi sudah selesai, kalian akan langsung masuk ke halaman utama aplikasi. Di sini kalian bisa melihat nomor ponsel yang digunakan, kuota internet, sisa pulsa dan banyak informasi lainnya.

3. Modem
Jika memiliki modem yang menggunakan nomor Indosat Ooredoo, kalian bisa langsung cara cek nomor Indosat di PC tanpa memindahkan kartu SIM-nya ke ponsel. Caranya pun cukup mudah, pertama sambungkan modem ke PC dan aktifkan koneksi internetnya.

Buka aplikasi manajer koneksi dan buka menu USSD. Ketik *123*30# dan tekan Kirim atau Send. Tunggu beberapa saat dan semua informasi mengenai kartu Indosat Ooredoo kalian akan tampil di layar, mulai dari nomor, sisa pulsa hingga masa berlaku kartu.

4. Customer Service Operator
Cara terakhir yang bisa kalian gunakan untuk mengecek nomor Indosat lewat HP adalah dengan menghubungi customer service Indosat Ooredoo. Layanan pelanggan ini beroperasi 24 jam setiap harinya.

Jika kalian menggunakan layanan pascabayar Matrix Ooredoo dapat menghubungi nomor 111. Panggilan ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Jika kalian menggunakan layanan prabayar, seperti IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo, kalian bisa menghubungi nomor 100 atau 185. Panggilan ini dikenakan biaya sebesar Rp 400.

Bagaimana detikers, cukup mudah kan? Agar tidak lupa lagi di kemudian hari, jangan lupa simpan nomor kalian di ponsel masing-masing ya.



Simak Video "4 Lokasi Awal yang Bisa Nikmati Layanan 5G Indosat"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)