Awas Free WiFi Disusupi Hacker, Ini Tips Agar Tetap Aman - Halaman 2

ADVERTISEMENT

Awas Free WiFi Disusupi Hacker, Ini Tips Agar Tetap Aman

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 21 Agu 2021 07:09 WIB
Jaringan WiFi gratis di ruang publik Majalengka.
Awas bahaya mengintai di balik layanan Free WiFi. Foto: Dokumentasi Diskominfo Majalengka


4. Hindari Wi-Fi yang tidak terpercaya

Usahakan untuk selalu menggunakan jaringan rumah atau perusahaan yang aman ketika akan memasukkan akun bank, paspor, atau detail sensitif lainnya. Jika keadaan mengharuskan kamu segera memeriksa saldo, gunakanlah data seluler. Bahkan jika Anda berada di luar negeri dan biaya roaming tinggi, kehilangan informasi melalui titik akses berbahaya akan jauh lebih merugikan.

5. Pasang solusi keamanan untuk melindungi saluran komunikasi

Cara paling pasti untuk menjaga perangkat kamu tetap aman saat menggunakan Wi-Fi publik adalah dengan melengkapinya dengan perlindungan yang andal sebelumnya. Aplikasi jaringan pribadi virtual (VPN) melindungi privasi dengan mengenkripsi data sebelum mengirimnya ke router, menjaganya tetap tersembunyi.

Dengan memasang teknologi ini, bahkan Wi-Fi publik pun aman. Saat memilih solusi koneksi aman, pastikan Anda mempercayai vendor pengembang.

Pilih perusahaan terkemuka yang tidak akan menyimpan dan menjual data pengguna, salah satunya Kaspersky VPN Secure Connection yang menggunakan protokol OpenVPN yang andal dan aman serta tidak mencatat lalu lintas para pengguna.


(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT