5 Cara Asyik Nonton Netflix Lewat Ponsel

5 Cara Asyik Nonton Netflix Lewat Ponsel

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 14 Okt 2020 05:40 WIB
Netflix
Nonton Netflix asyik di ponsel (Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto)
Jakarta -

Bagi kaum komuter menonton Netflix di ponsel menjadi jurus mujarab mengatasi bosan selama dalam perjalanan. Nah makin asyik lagi, kalau tahu tipsnya:

1. Ingatkan Saya

Setiap minggunya Netflix kerap menghadirkan serial atau film baru. Agar tidak ketinggalan, baiknya kamu menggunakan fitur Ingatkan Saya.

Adapun caranya kamu tinggal buka bagian tab Segera Hadir. Lalu pilih serial atau film yang tertarik ditonton nantinya, kita akan melihat pilihan Ingatkan Saya yang berikon lonceng kecil, tekan opsi tersebut.

Begitu serial atau film tersebut sudah mulai tayang, kamu bakal dapat notifikasi dari Netflix.

2. Mengulangi Adegan

Pengumuman di kereta kerap bikin perhatian kamu teralih dari film yang tengah ditonton. Tidak perlu kesal, Netflix punya fitur Backward dan Forward. Jadi kamu bisa mengulang atau mempercepat tayangan hingga 10 detik.

3. Dolby Atmos

Banyak konten di Netflix mendukung Dolby Atmos ataupun sistem audio 5.1. Bila ingin mendapatkan sensasi nonton seperti di bioskop meski dalam kereta, baiknya menggunakan ponsel yang memiliki fitur Dolby Atmos.

Tenang tidak harus merogoh kocek dalam. Banyak kok ponsel terjangkau menyediakan fitur Dolby Atmos.

Tidak kalah pentingnya gunakan earphone, baik kabel maupun wireless, yang nyaman dan punya kualitas audio nendang di telinga. Perpaduan Dolby Atmos dan earphone ciamik siap suguhkan suara menggelegar di telinga.

4. Paket Ponsel

Jika kamu lebih banyak mengakses Netflix menggunakan ponsel, tidak perlu berlangganan paket basic. Sebab layanan streaming ini punya paket mobile yang lebih terjangkau di kantong.

Yuk bandingkan, jika kamu menggunakan pake Basic dikenakan tarif Rp 120 ribu. Sementara paket mobile Rp 54 ribu, bisa hemat Rp 66 ribu, lumayan untuk beli kopi seliteran.

Menariknya nih detikers, saat menggunakan paket ponsel, Netflix memanfaatkan video encoding dan adaptive streaming untuk konsumsi bandwidth di perangkat seluler.

Video encoding Netflix memungkinkan pengguna untuk dapat streaming hingga 6,5 jam konten per 1 GB data atau setara dengan menonton tiga judul film Indonesia. Tetapi ini tergantung kembali pada data, jenis telepon genggam, konten apa yang kamu tonton, dan lainnya.

Sementara teknologi adaptive streaming Netflix juga secara dinamis menyesuaikan kualitas video dan suara berdasarkan bandwidth yang tersedia. Naik saat datanya lebih kuat, atau turun saat lebih lemah.

Jadi kamu tidak akan mengalami buffering. Hal itu juga membuat penggunaan data menjadi efisien.

Bila ingin lebih hemat data, pakai fitur download. Jadi ketika terkoneksi dengan WiFi, tekan opsi download pada konten yang ingin ditonton.

Kamu dimungkinkan memilih kualitas video saat download konten, ada pilihan Standar dan Tinggi. Pengaturan ini ada di menu Pengaturan Aplikasi.

Jika pilih Standar, ukuran file lebih kecil. Sebaliknya memilik opsi Tinggi, ukuran filmnya pun besar. Tapi berhubung koneksi WiFi gratis, baiknya pilih Tinggi saja, biar asik ditontonnya.

5. Bagikan ke Medsos

Terkadang teman butuh loh rekomendasi tontonan. Maka tidak ada salahnya usai menonton sebuah konten kemudian di-share ke media sosial.

Apa lagi bila dibumbui dengan review singkat. Dijamin postingan kamu disukai dan berguna bagi teman-teman.

Untuk share ke medsos, kamu tinggal buka film baru saja kelar menonton. Akan ada pilihan Share atau Bagikan. Lalu pilih Instagram Story, Twitter, WhatsApp atau SMS.



Simak Video "Netflix Raih Pelanggan Baru, Namun Masih Kurang 'Menggigit'"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)