Cara Supaya Video TikTok Masuk FYP

Cara Supaya Video TikTok Masuk FYP

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 17 Sep 2020 13:50 WIB
Logo TikTok
Cara video TikTok masuk FYP. Foto: (Aisyah Kamaliah/detikcom)
Jakarta -

Banyak orang penasaran mengapa video mereka jarang masuk FYP (For Your Page) orang lain. Nah kalau kamu salah satu orang yang ingin video TikTok kamu viral, mungkin kamu bisa mencontek tips berikut ini.

Angga Anugrah Putra Head of User & Content Operations TikTok Indonesia dalam acara media briefing '#SamaSamaDariTikTok', yang merupakan acara merayakan ulang tahun ke-3 TikTok, menyampaikan beberapa caranya. Tips pertama adalah dengan berkreasi memanfaatkan lagu yang sedang viral di TikTok untuk mengisi konten.

"'Mariposa' dan 'Sunday Best' dua lagu ini dirilis 2019, 2020 makin tenar. Yang lebih extreme lagu zaman SMA, Simple Plan, mereka baru dapat platinum karena lagunya sering untuk before-after," ucap Angga menjelaskan beberapa contoh lagu yang menjadi tren.

Selain itu adalah pemanfaatan faktor teknologi yang bisa dimanfaatkan oleh kreator seperti sticker dan filter. Lainnya adalah menggunakan konten yang terkait dengan kategori dan hashtag yang sesuai.

Jadi misalnya detikINET gemar melihat video memasak, ketika kamu menggunakan hashtag dan lagu yang kerap digunakan untuk memasak biasanya video ini akan lebih dibaca oleh machine learning yang TikTok punya.

"Ketika ini (video) viral, videonya berarti memang sangat related dan bisa menarik orang secara emosi," tambahnya.

Konten yang konsisten juga bisa memperkuat machine learning untuk mengarahkan orang menonton video kamu. Jadi jangan patah semangat jika sudah capek-capek buat video tapi belum viral, kamu bisa terus berusaha.

Mengingat momen ini adalah ulang tahun ke-3 TikTok, Angga pun menitipkan pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang setia menggunakan aplikasi TikTok dengan setia.

"Satu kalau soal banyak video viral, kita mau berterima kasih masyarakat Indonesia dengan menerima TikTok, aplikasi yang selalu dipakai mendekati keluarga dan saling menyemangati. Sekarang sosmed rasa TikTok ya, scroll isinya TikTok semua," pungkasnya.



Simak Video "Viral Gerakan Salat Dijadikan Video TikTok, Netizen Geram"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)