Tips Supaya Iklan di YouTube Lebih Maksimal

Tips Supaya Iklan di YouTube Lebih Maksimal

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 16 Sep 2020 21:10 WIB
Kiev, Ukraine - June 5, 2014: Brand new Apple iPhone 5S with YouTube application service on the screen lying on a desk with headphones. YouTube is the worlds most popular online video-sharing website that founded in February 14, 2005
Cara iklan YouTube jadi lebih maksimal. Foto: iStock
Jakarta -

Pernah atau sedang membuat iklan untuk memasarkan produk atau channel YouTube kamu? Simak tips berikut supaya iklan yang kamu beri lebih signifikan dampaknya.

Muriel Makarim Head of Large Customer Marketing Google Indonesia membagikan tiga tips yang bisa kamu terapkan:

1. Raih konsumen secara online

"Apalagi banyak menghabiskan waktu online dan digital jadi sumber hiburan," ucapnya. Karena itu bangunlah dialog yang baik dan iklan yang sesuai dengan target audiens kamu.

2. Pahami audiens secara khusus

Pastikan iklan sesuai minat audiens yang dituju. Ini penting karena sesuai studi iklan yang dipersonalisasi 67% lebih tinggi dari yang tidak.

"Personalisasi iklan gimana? Ada tools baru YouTube Director Mix, jadi iklan dasar bisa dikustomasi jadi sesuai audiens yang kita tuju," kata Muriel.

Lewat Director Mix, kamu bisa mengatur lagu dan background untuk beberapa jenis audiens. Jadi, iklan yang satu dengan lainnya bisa saja tampil berbeda. Iklan ini pun bisa diperbaharui.

3. Ikuti keinginan audiens

Ketika memasang iklan, pastikan juga kamu memasang hal yang benar-benar mereka cari sehingga lebih maksimal.

"Ikuti keinginan audiens, artinya kalau teman-teman melakukan, misalnya saya research suatu produk bikin dalgona coffee ini sudah keinginan saya untuk mencari tahu sesuatu, keinginan ini bisa dipelajari oleh para audiens," pungkasnya.



Simak Video "YouTube Bantu Pengiklan Gaet Konsumen Lewat Inovasi Berikut"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)