Viewer Teratas yang Ada di Instagram Story Milik Kamu, Artinya Apa?

Viewer Teratas yang Ada di Instagram Story Milik Kamu, Artinya Apa?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 13 Mar 2020 22:43 WIB
Ilustrasi Instagram
Makna viewers teratas yang ada di Instagram Story milik kamu. Foto: Shutterstock
Jakarta -

Siapa hayo sosok pertama yang selalu ada di posisi pertama viewers Instagram Story milik kamu? Penasaran juga kenapa selalu dia, dia, dia lagi yang muncul di barisan awal?

Dikutip dari Tech Junkie, ada faktor experience yang berperan di dalamnya. Ketika kamu melihat semakin banyak orang yang menyaksikan story milik kamu dan ada nama yang mendadak memuncaki posisi pertama maka -- inilah algoritma Instagram, buddy!

Ini terjadi begitu kamu berinteraksi cukup sering dengan profil tersebut dibandingkan akun lain, karena itu mereka akan selalu ada pada puncak daftar yang ada. Oh iya, karena Facebook dan Instagram saling terhubung, kadang orang yang berinteraksi denganmu di kedua media sosial ini bisa mempengaruhi daftar viewers teratas.

Kalau profil yang muncul pertama di Instagram Story list milik kamu maknanya apa? Jadi hampir sama ya, Instagram membaca pengalaman sebelunya dan mencoba memberikan story orang-orang yang diasumsikan 'tidak sabar untuk disaksikan' oleh kamu, seperti misalnya Instagram para artis idola kamu atau sahabat-sahabatmu.

Algoritma yang sama berlaku juga dengan unggahan yang muncul teratas di beranda Instagram milik kamu. Misalnya nih, kamu sering mengunjungi Instagram Tom Hanks @tomhanks, kamu akan sering melihat unggahan miliknya di urutan atas setiap kali dia mengunggah foto.

Bisakah kamu mengubah urutan yang ada pada Instagram Story milik kamu? Bisa dong. Kamu dapat memengaruhi algoritma Instagram dan mengubah urutan story dengan melakukan perilaku berbeda, contohnya jarang melihat story milik si A.

Mesin akan mempelajari dan beradaptasi dengan perilaku baru milik kamu, jadi jika kamu tidak ingin beberapa profil muncul lebih dulu pada feed atau story, kamu mesti mencoba lebih jarang berinteraksi dengan mereka.



Simak Video "Instagramnya Sempat Diretas, Ini Cerita Nindy"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)