Minggu, 17 Nov 2019 11:59 WIB

Tips Supaya Tweet Kamu Bisa Viral di Medsos

Aisyah Kamaliah - detikInet
Ilustrasi Twitter (9to5mac) Ilustrasi Twitter (9to5mac)
Jakarta - Baik untuk promosi bisnis atau bangun personal brand, media sosial seperti Twitter bisa jadi wadahnya. Nah, ada tipsnya supaya tweet kamu bisa viral.

Dikutip dari copywritematters, berikut ini adalah beberapa tips supaya tweet kamu bisa viral:

1. Tambahkan link

Menurut penelitian dari Twitter, engagement yang terbangun ketika kamu menambahkan link bisa menjadi dua kali lipat meningkat.

Tambahkan juga username orang yang bersangkutan karena selain ini masalah tata krama, hal tersebut juga membantu menaikkan engagement. Riset Twitter menemukan orang yang menggunakan taktik ini meningkatkan pertumbuhan following mereka hingga lebih dari 17%.


2. Pakai hashtag dong

Penelitian Twitter menunjukkan bahwa menggunakan tagar dapat meningkatkan engagement hampir 100% per individu.

Menambahkan hashtag bisa membuat tweet kamu lebih mudah ditemukan oleh orang yang punya minat yang sama dengan kamu sehingga tweet kamu berkemungkinan untuk viral semakin besar.

3. 'Personal Story Tweet'

Pelatih pemasaran Steve Slaunwhite menemukan bahwa membuat tweet lebih personal menghasilkan hasil yang lebih baik.

Menurut pengamatannya, format cerita pribadi mendapat lebih dari 2,5 kali lebih banyak klik dibandingkan format lainnya yakni problem-solution dan format tips.



4. Retweet!

Retweet adalah pujian terbaik dalam bermain Twitter, ketika kamu menggunakan Twitter untuk melakukan retweet pada orang tertentu pastinya orang tersebut akan 'kepo' dengan kamu juga kan?

5. Jangan panjang-panjang

Jangan terlalu banyak karakter yang kamu tuliskan, karena pastinya kamu sendiri malas untuk membacanya kan kalau kepanjangan (kecuali thread ya). Gunakan kalimat sesimpel mungkin yang dipahami orang lain.

Kalau kamu ada cara atau tips lain tidak nih detikers supaya tweet kamu bisa segera viral?

Simak Video "Kini Pengguna Bisa Sembunyikan Komentar Balasan di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)