Rabu, 13 Nov 2019 08:34 WIB

Nadya Hutagalung Dukung Instagram Sembunyikan Jumlah Like

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Banyak influencer menentang upaya Instagram menyembunyikan like dari postingan pengguna, pasalnya iini akan mengancam pemasukan mereka. Lantas bagaimana pendapat Nadya Hutagalung terkait rencana platform berbagai foto dan video kepunyaan Facebook itu?

Sosok Nadya Hutagalung bukan sekadar selebriti. Dia termasuk influencer yang inspiratif di Instagram. Tak hanya kegiatannya saja yang dibagi, ajakan untuk selalu peduli dengan alam selalu digaungkannya lewat akunnya.


Terkait dihilangkannya like di postingan Instagram, Nadya mendukung penuh. Dia menilai upaya tersebut sangat baik.

"Saya tidak keberatan. Karena banyak influencer muda memposting yang tidak sesuai etika dan kompas moral mereka. Sebetulnya mereka nggak mau posting itu. Mereka posting itu karena like-nya," kata Nadya saat di konferensi pers Social Media Week di Jakarta, Selasa (13/11/2019).

"Jadi menghilangkan like adalah hal yang sangat bagus," tegasnya.

Ibu tiga anak ini menyakini dengan dihilangkan like dapat mengembalikan influencer ke kompas moral mereka. Sehingga hal yang di-posting benar-benar yang dipedulikannya ketimbang hanya mencari like.

Dan paling terpenting dengan dihilangkannya like akan sangat berguna bagi kesehatan mental anak muda. Nadya melihat generasi sekarang dihadapkan dengan masalah itu, terutama di media sosial.

Nadya Hutagalung Dukung Instagram Sembunyikan Jumlah LikeFoto: Adi Fida Rahman/detikINET



"Mereka coba saling berkompetisi dengan teman mereka hanya karena like. Menurut saya, menghilangkan faktor tambahan yang bikin kita musuhan itu bagus, apalagi untuk kesehatan mental kita," pungkasnya.

Like Bagi Brand

Sementara itu, dijumpai di kesempatan yang sama, Norisa Saifuddin selaku Senior Vice President Bank Central Asia, (BCA) mengatakan pihaknya masuk ke media sosial (medsos) untuk komunikasi dua arah dengan konsumennya. Jadi buat mereka mengetahui like yang didapat di medsos adalah hal yang baik, tapi paling penting adalah feedback.

Selanjutnya
Halaman
1 2