Jumat, 19 Jul 2019 15:22 WIB

Cara Download FaceApp Pro untuk Hilangkan Watermark di Foto

Virgina Maulita Putri - detikInet
Cara Download FaceApp Pro untuk Hilangkan Watermark di Foto Foto: Screenshot Play Store Cara Download FaceApp Pro untuk Hilangkan Watermark di Foto Foto: Screenshot Play Store
Jakarta - Belakangan ini media sosial seperti Instagram dan Twitter diramaikan dengan foto wajah yang diedit agar terlihat menjadi lebih tua. Rupanya, foto-foto ini dibuat menggunakan aplikasi FaceApp alias aplikasi wajah tua yang sedang viral.

Aplikasi buatan perusahaan Rusia, Wireless Lab, ini tidak hanya bisa mengubah wajah seseorang menjadi lebih tua, tapi juga bisa digunakan untuk membuat wajah di foto menjadi tersenyum, terlihat lebih muda, mencoba gaya rambut baru, bahkan mengubah gender yang ada di foto.



FaceApp bisa diunduh dengan gratis di Google Play Store dan Apple App Store. Pengguna bisa menggunakan aplikasi ini dengan gratis pada tiga hari pertama, dan setelahnya harus membayar biaya berlangganan jika ingin menggunakan semua fitur yang ada.

Tapi, karena download secara gratis ini ada satu kekurangan di foto yang dihasilkan yaitu munculnya watermark di foto bertuliskan FaceApp. Untuk menghilangkan watermark tersebut sebenarnya cukup mudah, kalian hanya perlu membuat FaceApp menjadi versi Pro. Caranya mudah saja dan kalian bisa ikuti petunjuk di bawah ini.

- Download dan instal aplikasi FaceApp di Google Play Store atau Apple App Store sesuai smartphone kalian. Kemudian, buka aplikasi dan terima tawaran berlangganan. Biaya berlangganan FaceApp sendiri cukup murah, mulai dari USD 3.99 per bulan atau sekitar Rp 55.000.

- Setelah berlangganan dan memiliki aplikasi FaceApp Pro terbaru kalian bisa gunakan aplikasi seperti biasa. Tekan tombol kamera yang ada pada bagian tengah layar. Pada tahap ini anda bisa memilih untuk tak memberi akses aplikasi ke photo library, melainkan hanya ke foto.

- Lalu ambil foto selfie kalian dan tekan tombol 'use pada bagian bawah. Kemudian akan muncul pilihan filter yang tersedia.

- Salah satu filter yang ada adalah 'old', yang akan mengubah wajah kalian menjadi lebih tua.

- Atau bisa juga memilih opsi 'young', atau bisa juga filter yang bisa menambahkan berewok.



Ada juga cara untuk download FaceApp Pro dengan gratis tanpa perlu berlangganan dengan mengunduh APK versi crack-nya.. Tapi, perlu diingat bahwa mengunduh aplikasi dari situs atau app store pihak ketiga yang tidak jelas dan tidak dipercaya bisa membuat smartphone kalian rentan terhadap infeksi malware.

Simak Video "Soal Potensi ''Bahaya'' dari Aplikasi, Ini Kata Sang CEO FaceApp"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)