Layanan IndiHome dan Telkomsel Alami Gangguan, Ini Jawaban Telkom

Layanan IndiHome dan Telkomsel Alami Gangguan, Ini Jawaban Telkom

ADVERTISEMENT

Layanan IndiHome dan Telkomsel Alami Gangguan, Ini Jawaban Telkom

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 21 Des 2022 22:40 WIB
IndiHome
Foto: IndiHome
Jakarta -

Sebagian pengguna IndiHome dan Telkomsel teriak alami gangguan pada Rabu (21/12/2022). Mereka kemudian berkeluh kesah di linimasa.

Ada netizen yang membagikan tangkapan layar di layanan pesan instan yang memperlihatkan adanya gangguan massal, sehingga pengguna diharapkan bersabar akan kejadian ini.

"Gangguan masal katanya gaes IndiHome, yang sabar yee kalian semua," kata akun @SandriatiS.

"astaga di rumahku pake indihome sinyalnya ilang kirain karena belum dibayar, gak taunya emang eror seindonesia," keluh @fairyescape.

"halo indihome boleh tolong di bantu gak, wifi saya kayaknya gangguan. Mohon bantuannya segera, trim @IndiHomeCare," cuit @eulbtimogy.

Terkait hal tersebut, Telkom yang merupakan induk perusahaan dari IndiHome dan Telkomsel menjelaskan bahwa saat ini sedang dilakukan pengecekan untuk mengidentifikasi penyebab (root cause) terjadinya gangguan.

"Layanan di beberapa pelanggan sudah mulai membaik dan diharapkan keseluruhan layanan dapat kembali normal secepatnya," ujar VP Corporate Communications Telkom, Andri Herawan Sasoko dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET.

Disampaikan Andri, Telkom menyampaikan permohonan maaf atas gangguan layanan IndiHome dan Telkomsel yang terjadi.

"Atas nama manajemen, Telkom sampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan terdampak atas ketidaknyamanan yang dirasakan karena adanya gangguan akses internet yang menyebabkan penurunan kualitas layanan IndiHome ini," pungkasnya.



Simak Video "Hasil Investigasi Telkom: Data Diduga Milik IndiHome Ternyata Dijual"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT