IndiHome Siapkan 5 Layanan Menarik di 2023, Apa Saja?

IndiHome Siapkan 5 Layanan Menarik di 2023, Apa Saja?

ADVERTISEMENT

IndiHome Siapkan 5 Layanan Menarik di 2023, Apa Saja?

Atta Kharisma - detikInet
Rabu, 07 Des 2022 19:56 WIB
IndiHome
Foto: IndiHome
Jakarta -

VP Marketing Management Telkom Indonesia E. Kurniawan menyampaikan permintaan akses internet di Indonesia terus meningkat pesat setiap tahunnya. Menurutnya meski saat ini sudah memasuki pasca pandemi COVID-19, kebutuhan akses internet akan terus melekat dan menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat Indonesia.

Hal tersebut ia sampaikan di forum Digital Telco Outlook 2023 di ballroom Hotel Park Regis Arion, Selasa, 6 Desember lalu. Dalam kesempatan itu, Kurniawan mengungkapkan masyarakat saat ini sudah memasuki gaya hidup digital, di mana internet menjadi sesuatu yang dibutuhkan.

"Data dari IndiHome pemakaian internet dengan menggunakan jaringan optik fiber mencapai 60 petabyte atau 60 juta gigabyte setiap harinya, dengan device connected 183 Juta. Customer behaviour ini tidak berubah saat pandemi dan pasca pandemi. Artinya masyarakat sudah masuk digital lifestyle, di mana kebutuhan Internet menjadi sesuatu yang dibutuhkan," ujar Kurniawan dalam sesi acara tersebut.

Kurniawan mengatakan IndiHome optimistis Telco Industri akan tetap naik dan menjadi bagian yang mendukung pertumbuhan ekonomi.

"Indonesia Perluasan area fix broadband tetap akan dilakukan tahun 2023 di seluruh wilayah di Indonesia, khususnya untuk area KTI, Kalimantan, Sumatera dan Jawa Barat. Di samping market demand yang masih tinggi, juga menjadi salah satu misi IndiHome untuk memberikan kesetaraan akses digital sebagaimana ditekankan Pak Jokowi di G20 kemarin," jelasnya.

Ia menuturkan secara layanan internet di Indonesia, ranking speed nasional akan terus meningkat seiring dengan program New High Speed Same Price (New HSSP). Lewat program ini, IndiHome menaikkan kecepatan internet untuk pelanggan setia tanpa ada biaya tambahan menjadi di atas 40-300 mbps.

Lebih lanjut, Kurniawan menuturkan pelanggan IndiHome akan dimanjakan dengan 5 layanan add-on sesuai dengan segmen dan tujuan penggunaan internet. Antara lain, Ultra Wifi, Streamax, Upload Booster, IH Eazy dan Speed on Demand.

"Ultra Wifi solusi perluasan jangkauan wifi (lebih dari 60 meter) bagi pelanggan IndiHome atau WMS berupa penambahan perangkat di lokasinya dengan experience seamless roaming ketika berpindah ruangan dan kemudahan dalam mengoperasikan," terangnya.

Upload Booster, ungkap Kurniawan, merupakan add-on yang dapat mendukung dan mendorong (boost) aktivitas pelanggan yang memerlukan bandwidth besar dalam berinternet, khususnya untuk upload, dengan cepat & stabil.

"Streamax (Streaming Maximal) layanan add-on dari IndiHome untuk meningkatkan layanan streaming yang maksimal tanpa nge-lag dan buffering," sambungnya.

Terkait layanan connectivity, Kurniawan menyebut IndiHome akan menyasar dua segmen besar, yaitu low affordability market dan high-end market. Untuk itu, IndiHome mempersiapkan dua layanan paket Jitu untuk low affordability, dan high speed internet sampai dengan kecepatan 300 mbps untuk segmen yang lebih tinggi. Kedua layanan tersebut akan ditawarkan dengan harga yang sangat kompetitif dan bersahabat.

"IndiHome sangat optimis untuk menyongsong tahun 2023, dan sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan perusahaan, para kreator konten, maupun entitas-entitas lainnya. Dan dengan demand yang meningkat pula," pungkasnya.

(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT